Polres Banjarbaru dan Kodim Martapura Dapat Gelontoran Dana Hibah Rp 2,59 Miliar, Untuk Pengamanan Pilkada

Waktu Baca : 2 menit
BERBINCANG – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani  berbincang dengan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso. Disela penandatangan Dana Hibah pengamanan Pilkada tahun 2020 nanti. 

Banjarbaruklik – Polres Banjarbaru dan Kodim 1006/Martapura dapat gelontira  dana hibah dari Pemerintah Kota Banjarbaru sebesar Rp 2,59 miliar.

Rinciannya, Polres Banjarbaru dapat gelontoran Dana Hibah Rp 2 Miliar dan Kodim 1006/Martapura mendapat dana hibah Rp 592 Juta.

Read More

Dana ini akan digunakan dalam bentuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarbaru, pada September 2020 mendatang.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini dilakukan di ruang tamu utama Walikota Banjarbaru, Kamis (23/1) pagi.

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengatakan, penyerahan hibah dari pemerintah Kota Banjarbaru ini, untuk alokasi dana pengamanan Pilkada tahun 2020, memang diserahkan untuk Polres Banjarbaru dan Kodim Banjarbaru.

“Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan alokasi yang disusun bersama DPRD Banjarbaru. Ini tinggal merealisasikan, tahapannya sudah mulai berjalan, jadi dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banjarbaru, sudah menyiapkan dua tahapan,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.

Dia menambahkan, untuk tahapan pertama sudah mencapai 75 persen, kalau sudah di SPJ kan masuk, nantinya akan dilanjutkan dengan tahapan kedua.

“Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kami bersama. Pelaksanaan Pilkada ditahun 2020 ini, bisa terlaksana dengan aman, damai, lancar dan membawa kebaikan kita semua,”harapnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengungkapkan, dana hibah untuk anggaran dalam pengamanan Pilkada di Banjarbaru ini, akan pihaknya gunakan  dengan sebaik-baiknya.

“Akan kami kelola dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan ini dapat membantu kami, dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Pilkada tahun 2020 ini,” paparnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Banjarbaru, saat terlaksananya Pilkada nanti, diharapkan agar sama-sama menjaga, tidak usah terbawa suasana yang mulai memanas. Sehingga kegiatan Pilkada di Banjarbaru ini berjalan lancar, aman, baik dan jujur.

“Untuk pengamanannya kami akan lakukan monitoring untuk kegiatan seluruh masyarakat. Kemudian pada saat kegiatan kampanye dan pada saat pencoblosan dan penghitungan,” ungkapnya.

Diterangkannya saat Pilkada nanti, Pihak Polres Banjarbaru akan bekerjasama dengan Kodim 1006/Martapura. Saat melakukan patroli dan melaksana pengamanan di tiap-tiap TPS, serta saat penghitungan suara nanti.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.