Poktan di Banjarbaru Dapat Bantuan Hand Traktor dan Motor Roda Tiga

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru serahkan bantuan berupa 3 unit hand traktor dan 2 unit motor roda tiga kepada kelompok tani Kota Banjarbaru sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH kepadaj kelompok tani di halaman Kantor Kecamatan Banjarbaru Utara, Kamis (8/9/2022).

Read More

Bantuan yang diserahkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan fasilitas dari pemerintah untuk mendorong produksi pertanian di daerah Kota Banjarbaru.

Wali Kota berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan optimal dan dipertanggungjawabkan agar menjadi pendorong produktifitas pertanian di masing-masing kelompok tani.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami atas program pemerintah pusat swasembada pertanian, salah satunya dengan memberikan hand traktor dan roda tiga ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Pemerintah Kota Banjarbaru ada beberapa program dan bantuan seperti urban farming, penanaman hidroponik, dan lainnya. Pemberian bantuan berupa pupuk, bibit dan pakan ternak kepada para petani.

“Kegiatan ini merupakan langkah kami dalam mensukseskan program pemerintah pusat yaitu Indonesia Swasembada. Bantuan-bantuan ini diharapkan mampu menjadi salah satu sarana pendukung bagi sektor pertanian daerah Kota Banjarbaru untuk mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan,” tuntasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Abu Yajid Bustami S Sos M AP mengatakan bantuan yang diserahkan sebanyak 5 buah unit

“Hand traktor sebanyak 3 unit dari dana APBD Kota Banjarbaru kepada Kelompok Tani Aneka Tani, Mekar Tani dan Tunas Harapan serta menyerahan bantuan berupa 2 unit motor roda tiga dari dana APBD Provinsi Kalimantan Selatan kepada kelompok Tani Setia Bakti dan Asosiasi Pasar Tani,” rincinya.

Dimana, 3 unit hand traktor diberikan kepada Poktan yang ada di Cempaka. Sedangkan bantuan 2 unit motor roda tiga diberikan kepada Poktan yang ada di Cempaka dan Syamsudin Noor. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.