Pokmas Kenari Panen Perdana Ikan Nila dengan Sistem Bioflok, Apresiasi dari Emi Lasari

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Untuk pertama kalinya, Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kenari di Komplek Griya Ulin Permai, Kelurahan Landasan Ulin Timur, berhasil memanen ikan nila hasil budidaya dengan sistem kolam bioflok. Program ini merupakan hasil dari pokok pikiran (pokir) Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Emi Lasari.

Emi Lasari turut hadir pada momen panen perdana yang berlangsung pada Minggu petang. “Ini hasil pokir dewan 2023 lalu, yang kita berikan kepada masyarakat berupa bantuan budidaya ikan bioflok. Pokmas di sini salah satunya yang berhasil melakukan panen pertamanya hari ini,” ujar Emi.

Read More

Keberhasilan Pokmas Kenari ini, menurut Emi, bisa menjadi contoh positif penggunaan bantuan hibah kepada masyarakat. Ia berharap bahwa bantuan semacam ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok masyarakat lainnya.

Ketua Pokmas Kenari sekaligus Ketua RT setempat, Herry Kristiono, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil panen perdana ini. “Dalam panen perdana ini, kami berhasil memanen ikan nila sebanyak 1,5 kwintal atau setara 150 kilogram,” ujarnya.

Herry juga mengakui bahwa keberadaan kolam bioflok sangat bermanfaat bagi warga setempat. “Khususnya untuk membantu bapak-bapak di sini yang pengangguran maupun pensiun,” pungkas Herry.

Keberhasilan ini menunjukkan potensi budidaya ikan nila dengan sistem bioflok sebagai sumber kesejahteraan bagi masyarakat, serta menggarisbawahi pentingnya dukungan pemerintah dan DPRD dalam meningkatkan ekonomi warga melalui program-program yang tepat sasaran.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *