PMI Banjar Distribusikan Air Bersih ke Panti Asuhan Puteri Muhammadiyah Martapura

Waktu Baca : 2 menit
Banjarbaruklik – Dampak perubahan iklim turut dirasakan Panti Asuhan Puteri Muhammadiyah, panti yang berada di Martapura ini mengalami kesulitan air bersih. Mendapat info tersebut Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar mendistribusikan langsung air bersih, Jumat (11/8/2023).
Muhammad Hasan pengurus PMI Banjar mengatakan pihaknya berkoordinasi kepada relawan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari- hari di panti asuhan.
 
” Iya benar, untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari langsung berkoordinasi dan kepada relawan untuk mendistribusikan air bersih,” ujar Hasan.
Sementara salah seorang pengurus panti asuhan mengatakan biasanya mereka membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, setelah mendapatkan informasi PMI juga mendistribusikan air bersih, pengurus panti asuhan berinisiatif untuk menghubungi PMI.
“Alhamdulillah setelah menghubungi PMI tidak berselang lama PMI mengirimkan 1 (satu) unit tangki untuk mengisikan penampungan air yang berada di panti,” ungkapnya.
Sekretaris PMI Banjar Imam Sofian mengatakan Pendistribusian air bersih dilakukan oleh PMI Kabupaten Banjar ini sebagai bentuk peduli terhadap warga terdampak kemarau atau kekeringan di beberapa daerah di Kabupaten Banjar.
Imam Sofiar menjelaskan bahwa mekanisme permintaan air bersih bisa langsung menghubungi PMI Kabupaten Banjar atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar. (MC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *