PLN UIW Kalselteng Gelar Kompetisi Gandeng Poliban, Total Hadiah Rp 100 Juta

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) menggelar kompetisi bertajuk Innovation For Electrifying Lifestyle 2022.

Total hadiah dalam kompetisi ini sebesar Rp 100 Juta. Pendaftaran kompetisi dibukai mulai 11 April sampai 29 Mei 2022. Informasi pendataran bisa diakses pada laman poliban.ac.id/pln.

Read More

Senior Manager Keuangan Komunikasi Umum PLN UIW Kalselteng, Sigit Fanani mengatakan, kompetisi ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan keterampilan di bidang kelistrikan, juga meningkatkan produktivitas pemanfaatan listrik dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan nanti akan melahirkan inovasi anak bangsa dalam pemanfaatan listrik yang dapat menggerakkan roda perekonomian,” harapnya.

Ada dua kategori dalam kompetisi ini yang pertama yaitu inovasi alat kelistrikan dan kedua adalah proposal peningkatan produktivitas melalui pemanfaatan energi listrik.

Kompetisi ini juga bertujuan untuk mendorong ide-ide inovatif, dari mahasiswa dan juga masyarakat umum.

“Dengan kompetisi ini nanti peserta bisa menciptakan alat, atau juga perencanaan yang mampu memudahkan aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Khusus mahasiswa pesertanya boleh dari semua jurusan pada fakultas atau perguruan tinggi di Kalselteng. Untuk masyarakat umum boleh dari kelompok, komunitas, maupun pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Peserta terdiri dari tim, satu tim masing-masing berisi anggota minimal 2 dan maksimal 3 orang,” terangnya.

Dalam masing-masing kategori akan ada 5 pemenang. Tiga besar kategori inovasi akan diberikan bantuan dana dan mendapatkan dosen pembimbing untuk membuat prototype. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *