PLN Fasilitasi Elektrifikasi Bioflok Gapoktan Kayuh Baimbai

PLN Fasilitasi Elektrifikasi Bioflok Gapoktan Kayuh Baimbai
KEPEDULIAN - Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan Muchamad Eka Yuliartana menyerahkan bantuan simbolis kepada perwakilan Gapoktan.
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kepedulian PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan patut diacungi jempol. Kali ini, PLN UIKL menyerahkan bantuan fasilitasi peningkatan kapasitas usaha kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kayuh Baimbai melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan PLN Peduli.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Muchamad Eka Yuliartana selaku Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan.

Read More

Pada kesempatan itu Muchamad Eka Yuliartana mengungkapkan mengungkapkan bahwa bantuan ini sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan PLN bagi pengembangan usaha masyarakat yang berbasis pedesaaan dan pertanian.

PLN memfasilitasi elektrifikasi sistem pengairan budidaya dengan sistem bioflok pada Gapoktan Kayuh Baimbai Desa Simpang Empat Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

“Kami ingin membantu Gapoktan Kayuh Baimbai untuk meningkatkan potensi nilai tambah yang ada di Desa Simpang Empat. Semoga bantuan ini dapat mendukung petani dalam mengelola agribisnis yang terpadu dan berkelanjutan yang ujungnya tentu peningkatan kesejahteraan petani,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Kayuh Baimbai Misrani sangat berterima kasih kepada PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan. “Bantuan ini sangat mendukung kami untuk mengembangkan usaha pertanian kami menjadi terpadu, sehingga kami dapat meningkatkan kesejahteraan para anggota Gapoktan Kayuh Baimbai, dan dapat mewujudkan desa Simpang Empat sebagai Desa Wisata,” ujarnya. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.