PLN Berhasil Pulihkan 99,9% Gardu Terdampak Banjir di Kalsel

Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – PLN berhasil menyalurkan kembali listrik ke wilayah terdampak bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebanyak 1.627 gardu distribusi yang sebelumnya padam terdampak banjir, berhasil kembali dinyalakan. 

“Alhamdulillah kerja keras personel yang selalu siaga melakukan percepatan penormalan suplai listrik di wilayah terdampak banjir membuahkan hasil yang menggembirakan, hari ini PLN sudah berhasil menyalakan 99,9% gardu distribusi listrik di wilayah terdampak banjir,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng, Sudirman. 

Dijelaskannya, sejak bencana banjir melanda Kalsel pada Rabu (13/1) yang lalu, total ada sebanyak 1.629 gardu distribusi listrik padam, sejak saat itu pihaknya sudah menerjunkan sebanyak 701 Personel dan 146 armada untuk menjaga keamanan serta keselamatan masyarakat dan mempercepat penormalan suplai listrik di wilayah terdampak banjir. 

“Saat ini masih ada dua gardu distribusi yang belum bisa kami nyalakan, tepatnya ada di Desa Arangani dan Desa Hinas Kanan di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Lokasi tersebut memang yang paling parah terdampak bencana banjir waktu itu, jadi akses menuju desa tersebut putus belum bisa dilalui,” ungkapnya. 

Pihaknya berkomitmen akan segera menyalurkan listrik kembali ke desa tersebut jika akses jalan sudah dapat ditembus, karena personel dan material kelistrikan PLN sudah siap dan tersedia. 

Sudirman menambahkan, keberhasilan PLN dalam upaya percepatan penormalan suplai listrik di wilayah terdampak banjir tidak lepas dari bantuan Pemerintah Daerah dan dukungan masyarakat.

“Kami berterima kasih sekali kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan kemudahan PLN untuk terlibat dalam upaya menjaga keselamatan masyarakat dari bahaya listrik, selain itu masyarakat yang sudah bersabar dan percaya dengan Tindakan dan upaya PLN yang harus memadamkan listrik akibat gardu distribusi yang terendam air,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.