PKS Sudah Dapat Informasi, Partai Gelora Akan Deklarasikan Diri di Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
BERIKAN KETERANGAN –  Ketua DPD PKS Kota Banjarbaru, Ahmad Nur Irsan Finazli memberikan keterangan. Didampingi Kader PKS yang juga Anggota DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari.

Banjarbaruklik – Usai diumumkan secara Nasional, pembentukan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) juga mulai terdengar gerakannya di daerah. Termasuk di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Partai yang digagas mantan petinggi Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta dan Fahri Hamzah ini. Jelas sedikit banyaknya akan menggerogoti kekuatan PKS dari dalam.

Read More

Ketua DPD PKS Kota Banjarbaru, Ahmad Nur Irsan Finazli kepada Banjarbaruklik mengaku sudah mendeteksi. Soal akan adanya deklarasi Partai Gelora di Kota Banjarbaru.

“Kami sudah mendengar terkait akan adanya deklarasi Partai Gelora di Kota Banjarbaru. Tapi kami tidak tahu fix tepat waktu deklarasinya. Dua hari terakhir ini kami juga sudah mencapai informasi dilapangan, terkait hal ini,” ungkapnya Rabu (14/11) siang.

Saat ditanya, apakah kadernya sudah ada yang terdeteksi akan berpindah ke Partai Gelora? Dirinya mengaku, sampai saat ini ratusan kadernya tidak ada yang terdeteksi kearah sana.

“Kader PKS di Kota Banjarbaru, merupakan kader terbanyak se- Kalimantan Selatan dengan 700 kader lebih. Termasuk didalamnya pengurus DPD PKS Banjarbaru. Dimana mayoritas kader kami kalangan muda,” terangnya.

Tapi pihaknya akan berlaku adil, jika nanti ada dari kadernya yang akan menyeberang ke Partai Gelora. Pihaknya juga akan tegas, jika hal tersebut terjadi. Kader tersebut harus keluar dari PKS.

“Soal Partai Gelora ini juga  sebenarnya juga sudah dipesankan oleh DPW. Kami tidak akan memproteksi orang-orang atau kader yang akan menyeberang kesana. Untuk apa, jika memang itu sudah keinginan mereka. Kami feat saja,” tegasnya.

“Jika memang ada indikasi kader PKS yang akan ke Partai Gelora. Akan kami panggil, akan kami bicarakan. Apakah masih ingin bertahan di PKS, atau memang akan ke Partai Gelora,” tutupnya.

Perlu diketahui, Partai Gelombang Rakyat atau Partai Gelora adalah partai baru yang digagas mantan petinggi Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta dan Fahri Hamzah. Mereka mengumumkan struktur partai di Jakarta, Minggu 10 November 2019.

Anis Matta sebagai Ketua Umum dan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gelora. Anis pun tak memungkiri Partai Gelora terbentuk karena adanya konflik dengan PKS.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.