PKL jalan Pangeran Suriansyah Disoal Warga, Dari Izin Sampai Sering Terjadinya Perkelahian

Waktu Baca : 2 menit
PKL DISOAL – Di Jalan Suriansyah Kelurahan Komet Kota Banjarbaru ini, jika malam hari banyak PKL disepanjang jalan. PKL Jalan Pangeran Suriansyah ini disoal warga, karena berjualan diluar jam operasional. Serta sering terjadi perkelahian dan dijadikan tempat mabuk-mabukan.

Banjarbaruklik – Pedagang Kaki Lima di Jalan Pangeran Suriansyah Kelurahan Komet disoal warga. Pasalnya PKL di tempat ini diduga tidak memiliki izin, tidak seperti PKL di seputaran lapangan Murjani Banjarbaru.

Selain itu para PKL di Jalan Suriansyah ini, juga sering berjualan sampai subuh dini hari. Efeknya, sering terjadi perkelahian ditempat tersebut. Serta diduga sering disalahgunakan, untuk mengkonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang.

Read More

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga Komet Kota Banjarbaru, yang tidak disebutkan namanya. Menurutnya para PKL ini sering berjualan melebihi waktu yang ditentukan.

Semisal PKL lapangan Murjani, yang biasanya berhenti berdagang pada pukul 24.00 atau 01.00 WITA saja. Tapi para PKL Jalan Pangeran Suriansyah bejualan sampai larut dini hari. Bahkan sampai sampai pukul 03.00 atau 04.00 WITA.

“Dilapak PKL Jalan pangeran Suriansyah ini juga sering ada yang mabuk-mabukan. Lalu sering terjadi perkelahian, bahkan sampai memakai senjata tajam,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menerangkan, bahkan yang kejadian perkalian juga baru saja terjadi pada Selasa (29/10) dini hari kemarin. Dimana satu pemuda terluka dibagian kepala, karena menjadi korban perkelahian, dilokasi jalan Pangeran Suriansyah ini.

“Iya tadi malam ada perkelahian lagi, satu orang dibawa ke Rumah Sakit. Sangat meresahkan aktifitas di tempat itu, jika sampai pagi,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Satpol PP Banjarbaru, Bahrain mengatakan, pembinaan dan pengembangan PKL yang berada di Jalan Pangeran Suriansyah tersebut ada di Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru.

“Penanganan PKL di Jalan Pangeran Suriansyah ini bukan dari Satpol PP saja. Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan. Terkait informasi tersebut, kami siap menindak tegas jika ada pelanggaran yang ditemukan,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik Rabu (30/10) siang.

Dia menambahkan, seiring terjadinya pelanggaran jam operasional dan gangguan kamtib disana. Pihaknya secepatnya akan rapat bersama Disdag Banjarbaru, Pengurus Kantor dan para PKL yang berjualan di lokasi tersebut.

“Dalam permasalahan hal ini ada proses nantinya. Kedepan pasti akan ada rapat, dengan berbagi pihak. Yang pasti kami siap melakukan penindakan, jika memang ada pelanggaran di lokasi tersebut,” tegasnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.