PKB Banjarbaru Mulai Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, Pengembalian Berkas Akan Dilaksanakan Satu Hari Saja

Waktu Baca : 3 menit
FOTO BERSAMA – Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari dan seluruh Pengurus berfoto bersama. Usai pembukaan pendaftaran penjaringan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Banjarbaruklik – Usai Partai PDI Perjuangan, Golkar dan NasDem Banjarbaru. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru, juga mulai membuka proses pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. yang akan bertarung pada tahun 2020, Jumat (11/10) sore.

Proses penjaringan ini dipusatkan di Kantor Sekretariat DPC PKB di jalan A Yani KM 33,7 Banjarbaru. Menariknya berbeda dengan penjaringan dari partai lain.

Read More

Dimana proses Pendaftaran dan pengambilan berkas hanya 9 hari saja, Mulai tanggal 11 sampai 19 Oktober 2019. Serta pengambaliannya berkasnya hanya diberi waktu satu hari saja. Yaitu pada tanggal 20 Oktober nanti.

” Jadwal penjaringan di PKB ini sesuai dengan intruksi dari DPP langsung. Kami pikir ini efektif waktunya, dengan waktu 10 hari ini. Kami bisa bergerak cepat dengan waktu yang ditentukan. Cepat selesai, serta cepat pula proses kedepannya, sampai dengan keluar SK dari DPP PKB,” ungkap Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari kepada Banjarbaruklik.com

 Terkait jadwal pengembalian berkas yang hanya satu hari saja, pihaknya mewajibkan bakal calon untuk datang secara langsung. Pasalnya pada hari pengembalian tersebut, pihaknya akan mengumpulkan seluruh pengurus ranting, PAC dan DPC.

“Intinya pada proses pengembalian berkas tersebut, kami akan susun waktunya sesuai dengan jumlah bakal calon yang mendaftar ke PKB Banjarbaru. Kami akan bersilaturahmi langsung dengan Bakal Calon. Sekaligus berdialog, agar bisa saling mengenal dengan seluruh pengurus partai PKB,” jelasnya didampingi Ketua Panitia Pendaftaran PKB.

Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan beberapa bakal calon. Baik dengan Petahana dan Penantang. Baik dengan Aditya Mufti Ariffin – AR Iwansyah, Nadjmi – Jaya, Dr Halim, sampai dengan Bendahara PWNU Kalsel Rizqillah Suhaili.

“Tapi semua itu hanya sebatas komunikasi saja terkait proses penjaringan ini, tidak ada yang lebih. Rencananya hari Jumat (11/10) ini ada dua bakal calon yang datang. Dokter Halim tapi belum terkonfirmasi waktunya dan Rizqillah akan datang usai bada magrib,” jelasnya.

Ditambahkannya, proses penjaringan seperti ini sudah PKB Banjarbaru laksanakan sejak Pilkada 2014 lalu. Tidak ada perbedaan dan perlakuan khusus bagi bakal calon. Hanya waktunya saja yang diatur oleh pihaknya.

“Terkait proses kami sama dengan dengan partai lain. Setelah proses Penjaringan ini selesai, kami dari DPC hanya memberikan rekomendasi saja. Lalu berjenjang ke DPW PKB Kalsel, selanjutnya disampaikan ke DPP PKB. Samlai akhirnya keluar rekomendasi dari DPP,” tegasnya.

Proses pembukaan pendaftaran penjaringan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah PKB Banjarbaru ini. Juga dihadiri Anggota DPRD terpilih dari PKB, Tarmidi dan Sukardi. Serta seluruh pengurus DPC PKB Banjarbaru.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.