Pjs Walikota Banjarbaru Melakukan Pengecekan ke Gudang Logistik KPU

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Penjabat Sementara Walikota Banjarbaru Dr Bernhard E. Rondonuwu, SSos, MSi melakukan pengecekan ke Gudang Logistik KPU Kota Banjarbaru terkait gudang penyimpanan Surat Suara Pilgub untuk wilayah Kota Banjarbaru, Rabu (18/11).

Kotak suara Pilgub untuk wilayah Banjarbaru yang baru saja datang di kawal ketat oleh pihak Kepolisian dan dari pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru.

Ketua KPU Kota Banjarbaru Hegar W. Hidayat menjelaskan bahwa pihaknya sudah  menerima surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan untuk wilayah Kota Banjarbaru.

“Sejumlah 172.133 lembar surat suara akan dikemas dalam 87 box, satu box berisi 2000 lembar surat suara, serta untuk pemungutan suara ulang (PSU) di simpan di KPU Provinsi Kalimantan Selatan,”jelasnya.

Alurnya penjemputan di pelabuhan pada pukul 10.00 WITA pagi dan sampai di gudang KPU Kota Banjarbaru sekitar jam 11.40 WITA dengan pengawalan ketat oleh pihak keamanan beserta oleh Bawaslu Kota Banjarbaru.

“Untuk Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Kota Banjarbaru belum datang dan mungkin masih dalam masa perjalanan menuju Pelabuhan Trisakti namun tidak  lama lagi mungkin datang,”tambahnya.

Namun untuk kegiatan sortir dan lipat surat suara pihaknya tetap akan lakukan pada (19/11) mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA serta melibatkan kurang lebih 30 orang tenaga yang melakukan penyortiran serta diawasi oleh pihak pihak kemanan dan bawaslu Kota Banjarbaru.

Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E. Rondonuwu, SSos, MSi menyampaikan bahwa proses yang dimulai dari penjemputan serta penyimpanan kotak dan surat suara telah memenuhi standart dalam menyambut pemilihan umum yang akan dilaksanakan sebentar lagi di Kota Banjarbaru. 

“Kami mengingatkan SOP setiap permasalahan yang berkaitan dengan pengiriman kotak suara, kartu suara dan perlengkapan TPS terkait Pilkada kali ini dilaksanakan pada masa pademi,”pesannya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *