Pidato Elon Musk di WWF Bali, “Alien Akan Menjarah Air Kita”

CEO Tesla Inc. dan SpaceX Elon Musk menyampaikan pidato dalam pembukaan World Water Forum ke-10 2024 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/5/2024). Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Harga Baterai Makin Murah, Elon Musk Sebut PLTS Solusi Krisis Air" , https://katadata.co.id/ekonomi-hijau/ekonomi-sirkular/664ac23d90b53/harga-baterai-makin-murah-elon-musk-sebut-plts-solusi-krisis-air Penulis: Tia Dwitiani Komalasari.(Foto : katadata.co.id)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – CEO SpaceX, Elon Musk, berbicara di acara pembukaan World Water Forum (WWF) ke-10 yang berlangsung di Bali. Dalam pidatonya yang penuh canda, Musk mengemukakan bahwa jika alien datang ke Bumi, mereka akan menargetkan air kita.

“Saya sering ditanya tentang alien. Jika mereka datang ke sini, yang akan mereka incar adalah air kita. Karena 70 persen permukaan Bumi terdiri dari air dan hanya 30 persen daratan,” kata Elon Musk di ITDC The Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/5/2024).

Read More

Musk menekankan pentingnya membahas isu air di tingkat global, seperti yang dilakukan di WWF ke-10. Menurutnya, karena mayoritas planet kita terdiri dari air, masalah ini harus mendapat perhatian serius.

Elon Musk juga menyampaikan pandangannya mengenai krisis air yang dihadapi dunia saat ini. “Banyak yang berpikir bahwa krisis air tidak memiliki solusi. Namun, saya yakin ada jalan keluarnya. Kita memiliki potensi untuk masa depan air yang baik dan berkelanjutan,” kata pemilik perusahaan teknologi X dan Tesla tersebut.

Walaupun tidak membahas solusi spesifik untuk krisis air, Musk menyatakan bahwa setiap wilayah atau negara memiliki masalah dan solusi yang berbeda dalam menangani isu ini.

Selain membahas air, Musk juga menyoroti pentingnya energi matahari. “Tanpa matahari, Bumi akan membeku dengan suhu di bawah nol derajat Celsius. Matahari memberikan kita suhu yang ideal, sekitar 30 derajat Celsius, dan seluruh ekosistem kita ditopang oleh sinar matahari,” jelasnya.

Melalui pidatonya, Elon Musk berharap dapat mendorong diskusi yang lebih mendalam mengenai pemanfaatan sumber daya air dan energi terbarukan untuk keberlanjutan masa depan.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *