Peserta Didik Beprestasi Akan Mendapat Beasiswa Pemda

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saiful Hadi, MM menyatakan, bahwa peserta didik berprestasi akan mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

“Program ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang telah mencapai peringkat I, II, dan III dengan nilai tertinggi rerata raport di jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), baik dari sekolah negeri maupun swasta,” ujarnya, Senin (11/9/2023).

Read More

Saiful menerangkan, bahwa pemberian beasiswa ini merupakan langkah penting dalam mendorong motivasi dan prestasi akademik siswa. “Beasiswa ini akan memberikan dukungan finansial kepada siswa yang telah menunjukkan dedikasi dan keunggulan dalam studi mereka,” tambahnya.

Untuk memenuhi syarat menerima beasiswa ini, siswa peraih peringkat I, II, dan III di tingkat MI dan MTs diharapkan untuk melengkapi berkas-berkas yang diminta. Berkas-berkas tersebut meliputi fotokopi yang telah dilegalisir dari Ijazah atau Surat Keterangan Lulus, dokumen asli Surat Keputusan (SK) Peringkat Nilai rerata raport.

Serta dokumen asli SK yang menunjukkan bahwa siswa tersebut melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang dikumpulkan selambat-lambatnya tanggal 8 September 2023.

“Kami mintakan keseriusan dan ketelitian madrasah dalam mengumpulkan berkas-berkas ini. Proses verifikasi akan dilakukan untuk memastikan bahwa siswa yang berhak mendapatkan beasiswa memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan,” ujarnya mengingatkan.

Program beasiswa ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan untuk mendorong dan mendukung pendidikan yang berkualitas serta prestasi siswa di wilayah tersebut. Melalui bantuan keuangan ini, diharapkan siswa-siswa yang berprestasi dapat terus mengembangkan potensi mereka dan meraih kesuksesan di masa depan.

“Dukungan dari semua pihak diharapkan akan membantu menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan memberikan kesempatan yang lebih besar bagi siswa-siswa berprestasi untuk meraih masa depan yang cerah,” pungkasnya. (MC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *