Pesan Wali Kota Banjarbaru kepada Insan Pers di Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin (tengah) saat mengikuti peringatan Hari Pers Nasional
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin yang mendapatkan penghargaan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke – 78 tahun 2024, berpesan kepada Insan Pers di Kota Banjarbaru, agar selalu meningkatkan profesionalitas dan kualitas.

“Melalui momentum HPN ini, jadilah insan pers yang profesional, dengan berita – berita yang berkualitas serta mengedapankan kepentingan umum serta menjadi penyambung komunikasi, ” katanya di Jakarta (20/04/2024).

Read More

Mengusung tema “Pers Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa” peringatan HPN ini turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Senada dengan Wali Kota Banjarbaru, Presiden Jokowi juga berpesan kepada pers agar tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi, menjadi rumah bersama untuk informasi. Ia menegaskan, informasi yang disampaikan harus berdasarkan fakta.

“Beritakanlah fakta-fakta apa adanya, tapi bukan mengada-ada, bukan asumsi-asumsi,” ujarnya.

Masih kata Jokowi, ia juga berpesan agar perusahaan pers dapat memikirkan langkah konkret dan strategis, serta terus melakukan inovasi agar pers dalam merespon perubahan zaman mampu berdiri tegak secara mandiri di tengah gempuran persaingan global.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *