Persiapkan Kegiatan Triwulan II, Dishut Adakan Rapat Koordinasi

Waktu Baca : 2 menit
Banjarbaruklik – Memasuki Triwulan II Tahun 2023, Selasa pagi (4/4). Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan bersama para pejabat Esselon Dishut Kalsel adakan Rapat Koordinasi persiapan kegiatan Triwulan II Tahun 2023, dilaksanakan Di Aula Rimbawan 1 Dishut Kalsel.
Rapat dipimpin langsung oleh Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra, dihadiri para pejabat esselon 3 dan 4 Dishut Kalsel. Hj. Fathimatuzzahra dalam kesempatannya menyampaikan beberapa hal terkait rencana kegiatan triwulan II yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan.
“Saat ini sedang dilakukan sosialisasi Revolusi Hijau dengna melibatkan seluruh kepala desa di seluruh wilayah Kalimantan Selatan secara bergantian oleh KPH-KPH, selain Revolusi Hijau kita akan lebih meningkatkan pengelolaan perhutanan sosial di Kalsel, direncanakan didalam perubahan anggaran akan diakomodir anggaran untuk melaksanakan Rakor perhutanan sosial, Rakor tersebut nanti bertujuan untuk mengumpulkan para pelaku Perhutanan Sosial guna mendapatkan data-data detail yang diperlukan untuk dapat dimanfaatkan menggaet para investor untuk berperan dalam perhutanan sosial, selain itu data tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk menyukseskan program Revolusi Hijau, dimana salah satu yang mendukung Revolusi Hijau adalah melalui penanaman melalui kegiatan perhutanan sosial serta tanaman hasil revolusi hijau yang dapat dimanfaatkan masyarakat melalui program perhutanan sosial,” kata Hj. Fathimatuzzahra.
Dalam Rakor persiapan kegiatan Triwulan II Tahun 2023 tersebut para pejabat esselon dimasing-masing bidang Dishut Kalsel juga menyampaikan rencana aksi yang akan dilkasanakan pada Triwulan II, serta melakukan inventarisir kegiatan kehutanan yang perlu ditambahkan dalam perubahan Anggaran Tahun 2023, agar semua tujuan dan sasaran Dishut Kalsel di Tahun 2023 dapat tercapai dan terealisasikan dengan maksimal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *