Persiapkan Areal Penanaman Hari Bhakti Rimbawan dan Hari Asri Desa Nusantara, Areal Dibersihkan dan Ditanami Bibit Tanjung

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sambut rencana acara penanaman dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Rimbawan ke-40 sekaligus Hari Asri Desa Nusantara Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di sekitar kawasan Lapangan Golf Kecamatan Landasan Ulin Utara Kabupaten Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 15 Maret 2023 mendatang, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan gotong royong sekaligus aksi penanaman kanan kiri jalan (kakija) disekitar jalan lapangan golf yang bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan acara penanaman tersebut. Selasa pagi (7/3)

Kegiatan tersebut dikomandoi langsung oleh Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra, seluruh personel Dishut Kalsel melaksanakan gotong royong tersebut dengan melaksanakan kegiatan yang diantaranya dengan pembersihan sampah ranting pohon dan rumput yang mati, pemasangan tiang ajir tanaman, meratakan gundukan tanah, dan penanaman bibit pohon jenis Tanjung dikawasan tersebut.

Read More

Direncanakan acara penanaman pohon tersebut akan dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Kalimantan Selatan yaitu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa ‘Paman Birin’ bersama Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra diikuti Instansi vertikal Kementerian LHK serta SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Sampai selesai, Dishut Kalsel berhasil menanam 200 bibit jenis Tanjung dikawasan tersebut dan sampah yang berhasil dikumpulkan akan dibawa ketempat pembuangan akhir setempat, Diharapkan dengan dilaksanakannya gotong royong tersebut dapat membuat lokasi acara penanaman nanti menjadi bersih,nyaman, dan lancar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *