Persiapan Peresmian Pendopo Azzahra Banua Satu Datu Kelampayan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pendopo Azzahra Banua Satu Datu Kelampayan rencananya akan diresmikan langsung oleh Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Minggu (12/9/2022) besok.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia, Fahrizal kepada awak media pada, Sabtu (11/9/2022) saat berada di Pendopo Azzahra Banua Satu Datu Kelampayan.

Read More

“InsyaAllah rencana besok Pendopo ini akan diresmikan langsung oleh Habib Luthfi sekaligus kita bersilaturahmi,” ucapnya.

Pendopo Azzahra Banua Satu Datu Kelampayan sendiri berada di Listrik I, Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, lebih tepatnya berada di rumah Guru Adam.

“Direncanakan Habib Lutfhi akan meletakkan batu pertama, memotong rangkaian bunga dan penandatanganan prasasti yang menandai peresmian pendopo,” jelasnya.

Ia berharap acara peresmian besok bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa halangan suatu hal apapun. “Mudah-mudahan acara besok bisa lancar. Acara digelar sekitar pukul 9 atau 10 pagi menyesuaikan waktu luang Habib Lutfhi,” harapnya.

Kata Fahrizal, berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak panitia, seperti adanya marawis yang akan menyambut kedatangan Habib Lutfhi.

Dikabarkan, kedatangan Maulana Al Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya, yang merupakan sorang Ulama dan juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, datang ke Kalimantan Selatan karena ada beberapa urusan sekaligus berziarah ke Makam Kubah Guru Sekumpul dan Makam Datu Kelampayan. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.