Persiapan Dini Pemkot Banjarbaru Hadapi Karhutla

Persiapan Dini Pemkot Banjarbaru Hadapi Karhutla
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Karhutla Kota Banjarbaru di Aula Basamaan Kantor BPBD Kota Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi dalam arahannya menyampaikan bahwa harus tetap siaga walaupun kodisi keadaan cuaca kadang hujan dan panas.

Read More

“Karena kita masih berada di musim kemarau basah dan saat ini sudah ada lahan seluas 27,51 Hektare di Kota Banjarbaru yang terbagi dalam 3 Kecamatan yakni Cempaka, Landasan Ulin dan Liang Anggang. Dan ini tentu harus ada pencegahan dan penanggulangannya,” terangnya.

 

Persiapan Dini Pemkot Banjarbaru Hadapi Karhutla

Dikatakannya, sekarang yang terjadi titik-titik kebakaran di Kota Banjarbaru rata-rata adalah lahan-lahan yang tidak di rawat dan dijaga oleh pemiliknya.

“Karena itu Pemerintah Kota Banjarbaru berniat membangun sebuah embung yang lumayan luas sebagai antisipasi banjir dan juga penanggulangan karhutla ketika musim kemarau,” tambahnya.

Ia berharap semua bisa selalu tetap siaga kerena kebakaran tetap ada walaupun saat kemarau basah seperti sekarang cuacanya kadang panas dan hujan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru Zaini menyampaikan bahwa sesuai dengan predeksi dari BMKG bahwa puncak kemarau itu akan terjadi pada awal Juli, Agustus dan September.

“Karena itu kita harus mempersiapkan semuanya sejak dini, dan kita akan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait dengan penanganan karhutla,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *