Permudah Layanan Pelanggan, Dirum PDAM Intan Banjar Kembangkan Inovasi IT

Waktu Baca : 3 menit
DILANTIK: Bupati Banjar H Khalilurrahman, Selasa (27/10) kemarin melantik sekaligus mengambil sumpah Direktur Umum (Dirum) PDAM Intan Banjar Abdullah Saraji SE MM di Mahligai Sultan Adam.

Banjarbaruklik – Bupati Banjar H Khalilurrahman, Selasa (27/10) kemarin melantik sekaligus mengambil sumpah Direktur Umum (Dirum) PDAM Intan Banjar Periode 2020-2025 Abdullah Saraji SE MM di Mahligai Sultan Adam. Pelantikan ini dihadiri perwakilan Pemprov Kalsel, Pemkot Banjarbaru dan Pemkab Banjar serta Dewan Pengawas PDAM Intan Banjar. 

Read More

Diangkatnya Abdullah Saraji sebagai Dirum PDAM Intan Banjar ini setelah melewati sejumlah tahapan. Mulai dari penjaringan, pembuatan makalah, hingga wawancara. Dari tiga nama kandidat, Abdullah Saraji dirasa mampu mengemban tugas sebagai Dirum PDAM Intan Banjar yang membawahi empat bidang yakni Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan, Asset dan Hubungan Langganan (Hublang). 

Saraji berkarir di PDAM Intan Banjar sejak Februari 1989. Kala itu ia bekerja sebagai pelaksana produksi BNA. Sementara jabatan terakhir Saraji sebelum Dirum yakni Kepala Bagian Aset & Perlengkapan. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Sekretariat Rumah Tangga & IT. 

Selama menjabat di sejumlah bagian Saraji bekerja profesional. Bahkan sejumlah penghargaan berhasil disabet di bawah komando Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar. Sebut saja Top IT PDAM Intan Banjar. Dengan sejumlah inovasi IT, PDAM Intan Banjar bisa bersaing dengan perusahaah daerah lainnya di tingkat nasional. 

WAWANCARA: Bupati Banjar H Khalilurrahman diwawancarai awak media didampingi Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar dan Dirum Abdullah Saraji. 

Kepada awak media usai pelantikan, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengapresiasi kinerja PDAM Intan Banjar selama ini. Di bawah kepemimpinan Syaiful Anwar, PDAM bisa semakin berkembang. Hal ini bisa dilihat dari peningkatan luas cakupan pelayanan baik di Kabupaten Banjar maupun Banjarbaru. 

Kemudian dengan kembali hadirnya posisi Dirum di PDAM Intan Banjar ini, Bupati berharap, pelayanan distribusi air bersih ke pelanggan semakin baik lagi. Ia meyakini, PDAM Intan Banjar di bawah komando langsung Syaiful Anwar dan juga dibantu Direktur Teknik (Dirtek) dan Dirum bisa berjalan semakin baik lagi. 

“Pak Iful ini sudah berturut-turut mendapatkan penghargaan. Sebagai perusahaan daerah terbaik. Kita yakin pelayanan bisa semakin bagus lagi,” ucapnya.

Sementara Saraji mengungkapkan, akan meneruskan program yang selama ini dirasa baik. Bahkan ia sudah memiliki sejumlah program atau inovasi terutama di bidang Teknologi Informasi.

LENGKAP: Pelantikan Dirum PDAM Intan Banjar dihadiri perwakilan Pemprov Kalsel, Pemkot Banjarbaru dan Pemkab Banjar serta Dewan Pengawas dan Dirut PDAM Intan Banjar. 

“Kita ada aplikasi Informasi Pelanggan PDAM Intan Banjar, aplikasi ini akan kita kembangkan. Sehingga semakin memudahkan masyarakat untuk bisa menikmati layanan PDAM Intan Banjar,” ujarnya.

Selain itu masih banyak lagi inovasi TI lainnya yang bakal diprogramkan sebut saja Geographic Information System (GIS) Terpadu, Pengembangan Sistem Informasi Pelayanan Terpadu (SIMPADU), pengembangan internet of thing (IoT) pressure logger. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *