Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Bidang IT

Waktu Baca : 2 menit

 

Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar


Read More

Banjarbaruklik – Direktur Utama (Dirut) PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengungkapkan, kembali diraihnya penghargaan bergengsi di tingkat nasional ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Paling penting adalah dukungan pelanggan PDAM Intan Banjar yang banyak memberikan kritik, saran dan masukan baik secara offline maupun online. 

Diakui Syaiful, kinerja ataupun pelayanan PDAM Intan Banjar saat ini belum maksimal. Baik kuantitas maupun kualitas terus didongkrak. Salah satu caranya dengan mengimplementasikan Teknologi Informasi (TI) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kami terus mengembangkan sejumlah pelayanan di bidang IT. Seperti pengembangan aplikasi, sistem informasi, analisis debit air berbasis IoT, dan lainnya,” ujarnya. 

Selain itu ungkap Syaiful yang tidak kalah penting dalam implementasi IT adalah memperkuat sinergi dan kolaborasi antar lembaga atau instansi. Selain menimimalkan biaya investasi pengembangan juga mempermudah akses pelayanan untuk masyarakat. 

“Integrasi IT kita terhubung di semua cabang pelayanan. Sehingga memudahkan kita untuk berkoordinasi, tentunya pengembangan terus dilakukan,” ujarnya. 

Ditambahkan Syaiful, perusahaan daerah penting membangun budaya digital (digital culture). Sehingga aplikasi dan solusi digital yang dibangun bisa dimanfaatkan secara optimal dan bisa memberikan kemanfaatan secara luas bagi masyarakat. “Teknologi Informasi ini update setiap hari. Kita harus melek dan harus terus mengikuti perkembangan,” ujarnya. (tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.