Peringati HUT RI ke-77, Pasar Bauntung Banjarbaru Gelar Donor Darah

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di Kota Banjarbaru, UPT Pasar Bauntung Banjarbaru menggelar kegiatan sosial berupa donor darah.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Sugiantoro langsung meninjau pelaksanaan donor, Senin (15/8/2022).

Read More

“Kami sangat mendukung adanya kegiatan donor darah ini. Kalau bisa dilaksanakan rutin. Diharapkan pasar lain seperti Pasar Ulin Raya juga bisa melaksanakan kegiatan sosial,” ucap Sugiantoro.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Bauntung Banjarbaru Adi Royan Pratama ST mengatakan pelaksanaan donor kali ini didukung oleh Disdag Banjarbaru dan Bank Kalsel.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menggelar donor darah, dibantu relawan KSR PMI ULM Banjarbaru. Kita targetkan hari ini bisa mendapatkan 50 kantong darah,” ujar Adi.

Kata Adi, kegiatan donor darah akan diagendakan rutin dalam tiga bulan sekali. Setidaknya dengan kegiatan ini, selain untuk memperingati HUT RI ke-77 juga turut mempromosikan bahwa pasar ini memiliki fasilitas kesehatan.

“Antusiasme masyarakat cukup banyak. Donor darah ini arahan langsung dari Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE. UPT Pasar Bauntung diminta untuk turut memperhatikan ketersediaan darah, terlebih untuk kebutuhan pasien Thalasemia,” jelasnya.

Masih kata Adi, agar Pasar Bauntung Banjarbaru tidak melulu terkait kegiatan jual beli, tapi juga peduli dengan kesehatan.

“UPT Pasar Bauntung Banjarbaru juga memiliki ruang kesehatan dimana setiap bulannya melaksanakan cek kesehatan gratis dan vaksinasi,” tuntasnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.