Peringati Hari Pendidikan, BEM FKIP ULM Gelar Talkshow

  • Whatsapp
Peringati Hari Pendidikan, BEM FKIP ULM Gelar Talkshow
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 02 mei Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP ULM melaksanakan talkshow pendidikan dengan mengangkat topik Siapkan Kalimantan Selatan Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka pada Masa Pandemi.

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Muhammad Yusuf Effendi, Wakil Ketua Perrsatuan Guru RI provinsi Kalsel Sarkerani dan dari akademisi ULM Mastur.

Read More

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Muhammad Yusuf Effendi memaparkan bahwa Kalsel belum siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka karena beberapa alasan.

“Melihat data dari satgas Covid-19 Kalsel yang terus meningkat, status penyebaran Kalsel pernah menyambangi peringkat 4 dalam penyebaran covid seluruh Indonesia dan masih banyaknya daerah dengan zona oren dan merah resiko tingi penularan Covid-19 serta kebijakan pemerintah melaksanakan PPKM yang mengharuskan mana sekolah diminta untuk diberhentikan,” jelasnya.

Kadisdikbud juga menekan bahwa prioritaas saat ini ialah kesehatan dan keselamatan peserta didik. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Provinsi Kalsel, Sarkerani.

Akademisi ULM Mastur, dalam penyampaiannya juga menegaskan bahwa seektifitasnya kegiatan pembelajaran daring saat ini tidak akan menggantikan pembelajaran luring dan mengganti peran guru dengan teknologi.

Ketua Umum BEM FKIP ULM Febi Tiawan berharap forum ini dijadikn ajang diskusi serta pencerahan untuk pendidikan yang lebih baik lagi. Juga menambahkan bahwa ini adalah lembar baru untuk mengawal isu pendidikan agar memastikan kualitas pendidikan di Indonesia terutama kalimantan selatan.

Pada agenda penutupan talkshow pendidikan ini BEM FKIP ULM beserta Ormawa FKIP ULM dan BEM STKIP PGRI BJM mendeklarasikan diri sebagai mahasiswa peduli pendidikan yang akan selalu mendukung pemerataan kesempatan pendidikan di indonesia terutama di kalimantan selatan dan bersama-sama mengawal pendidikan di kalimantan selatan untuk lebih baik lagi serta bertekad bersama untuk memajukan pendidikan di indonesia khususnya kalimantan selatan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *