Peringati Hari Pahlawan, Walikota Banjarbaru Ajak Generasi Muda Teruskan Semangat Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Walikota Banjarbaru Ajak Generasi Muda Teruskan Semangat Pahlawan
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Peringati Hari Pahlawan Pemerintah Kota Banjarbaru dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru gelar upacara di Lapangan Upacara Murjadi Kota Banjarbaru, Rabu (10/11/2021).

Walikota Banjarbaru H M Adtiya Mufri Ariffin SH MH mengungkapkan, dalam mewarnai Hari Pahlawan ke 76 ini hendaknya genarasi sekarang meneruskan semangat para pahlawan.

Read More

“Walau berbeda zaman, generasi dan situasi tidak boleh menyurutkan perjuangan itu sendiri. Dulu berjuang dengan senjata, hari ini kita harus berjuang dengan pikiran, teknologi serta kemajuan-kemajuan yang ada disekitar dan lingkungan kita,” tegasnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid yang menjadi Inspektur upacara mengajak seluruh warga Kota Banjarbaru peringatan ini sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dengan menyalakan jiwa kepahlawanan.

Peringati Hari Pahlawan, Walikota Banjarbaru Ajak Generasi Muda Teruskan Semangat Pahlawan

“Pendiri bangsa sudah membangun identitas kita, bahwa kita ini bersaudara. Kita selalu harus gelorakan gotong royong serta kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Bersama bisa membuktikan kepada dunia bisa melaksanakan cita-cita para pahlawan,” ucapnya.

Dengan lantang ia mengatakan bahwa negara Indonesia bukan bangsa yang lemah, menerima kemerdekaan sebagai hadiah, dengan bersama kita bisa mengusir para bala tentara yang kuat.

Ia berharap dengan nilai-nilai pahlawan bisa menjadikan inspirasi disetiap langkah dengan penuh inovasi dan daya kreasi

Sementara itu, Tugimin anggota LVR Banjarbaru berpesan untuk anak-anak muda untuk berlajar dengan giat untuk memimpin bangsa lebih maju serta tidak melupakan sejarah. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *