Peringati Hari Anak Nasional, YBM PLN UIP KLT Berikan Bantuan Biaya Pendidikan 51 Anak Asuh

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (PLN UIP KLT) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) berkomitmen akan terus hadir ditengah masyarakat untuk membantu para mustahik di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Dalam rangka peringati Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, YBM PLN UIP KLT berikan kontribusi untuk biaya pendidikan kepada 51 anak asuh dari beberapa Sekolah di Balikpapan.

Bantuan pendidikan diberikan secara rutin oleh YBM PLN UIP KLT kepada 51 anak asuh yang dibina bersama Rumah Zakat Balikpapan dan BMH Balikpapan berupa uang tunai dengan total bantuan sebesar Rp. 94.925.000 sampai dengan bulan Juli ini.

Read More

General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar menyampaikan bahwa YBM adalah lembaga amil zakat di lingkungan PLN yang bertugas mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN untuk disalurkan kepada berbagai mustahik. Zakat disalurkan dalam berbagai bentuk bantuan maupun program. Salah satunya program Beasiswa Anak Juara, dimana ini merupakan program bantuan operasional dan biaya pendidikan yang diberikan kepada anak asuh yang tengah menempuh pendidikan formal maupun pendidikan al-qur’an yang termasuk dalam golongan 8 asnaf zakat.

“Sampai Juni kemarin jumlah anak asuh YBM PLN UIP KLT sebanyak 55 orang, alhamdulillah 4 anak per bulan Juli lulus dari bangku SMA. Dan saat ini tercatat sebanyak 51 anak asuh yang akan kami bantu melalui Program Beasiswa Anak Juara. Hal ini merupakan komitmen PLN untuk membersamai para pelajar dalam menempuh pendidikan formal dan pendidikan keagamaan para anak asuh. Melalui program ini kami ingin berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan anak-anak di Kota Balikpapan. Dari bantuan yang kami berikan dapat membantu anak-anak untuk dapat memenuhi kebutuhan sekolah, sehingga lebih rajin dan bersemangat untuk belajar,” tambah Raja.

Ucapan terima kasih dan rasa syukur pun datang dari salah satu penerima bantuan, Gymnastiar Rizky siswa SMK Negeri 5 Kota Balikpapan. Dirinya mengungkapkan YBM PLN UIP KLT telah banyak membantu dirinya dan teman-temannya melalui dana pendidikan.

“Saya sangat bersyukur terhadap apa yang telah YBM PLN UIP KLT berikan kepada saya. Mungkin tanpa bantuan YBM PLN UIP KLT, saya dan teman-teman lainnya tidak bisa menikmati indahnya belajar sekarang ini,” tutup Rizky.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *