Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 di Kabupaten Banjar

Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Memperingati HUT ke-56 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 serentak se-Indonesia dengan tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar menggelar rangkaian kegiatan. Bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis, (12/11) pagi.

Dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman, diawali dengan senam bersama dan diikuti serentak oleh peserta di 20 sekolah dan UPT Puskesmas di Kabupaten Banjar hingga seluruh Indonesia secara daring.

Selanjutnya rangkaian kegiatan, yakni Dongeng tentang tablet tambah darah oleh Ibu Enik dari Kampung Dongeng Intan Kalsel.

Minum Tablet Tambah Darah oleh Duta Tablet Tambah Darah dan Peragaan Cuci Tangan Pakai Sabun, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudatul Wardiyah.

Kepala Dinkes Banjar dr H Diauddin mengatakan, bahwa pada kegiatan tersebut. Juga melaksanakan tepuk tangan selama 56 detik serentak diseluruh Indonesia.

“Hal ini bertujuan memberikan apresiasi kepada para pejuang kesehatan diseluruh Indonesia. Serta memberikan apresiasi kepada masyarakat karena tetap semangat menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya kepada Poros Kalimantan.

Pada HUT ke-56 HKN ini, Diauddin berharap kepada petugas kesehatan agar selalu tetap semangat, meski di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap pandemi ini cepat berakhir. Sehingga kedepannya bisa melakukan banyak kegiatan, khususnya kegiatan-kegiatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Selain itu dikatakan Kepala Dinkes Banjar, bahwa pada kesempatan ini juga pihaknya meresmikan UPT Puskesmas di Cintapuri.

“Alhamdulillah pembangunannya sudah selesai 100 persen. Untuk tahun depan, rencananya kita akan menambah satu puskesmas kembali di daerah Cintapuri,” bebernya.

 

Dirinya berharap, dengan adanya puskesmas di Cintapuri. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, akan semakin dekat. Sehingga tidak jauh lagi berobat atau memeriksakan kesehatan.

Beberapa penyerahan dan pemberian penghargaan juga diberikan oleh Dinkes Kabupaten Banjar. Yakni, Piagam Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan, Piagam Penghargaan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS), Penyerahan secara simbolis kendaraan roda empat dan Penyerahan hadiah pemenang lomba-lomba HKN. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *