Peringatan HANI 2024, BNN Banjarbaru Ajak Semua Elemen Masyarakat Perangi Narkoba

BNN Banjarbaru peringati HANI 2024. (Foto : Humas BNN Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dalam rangka Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024, serangkaian kegiatan digelar dengan mengusung tema “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).” Kegiatan tersebut meliputi senam bersama, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru, Arif Wahyu Bibitharta, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HANI Tahun 2024 ini menjadi momen penting untuk mengingatkan kembali bahwa permasalahan narkoba bukan hanya tanggung jawab Kepolisian, TNI, dan Pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Read More

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan HANI Tahun 2024. Permasalahan narkoba ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Kepolisian, TNI, dan Pemerintah saja, tapi ini menjadi tanggung jawab seluruh elemen untuk memeranginya,” tegasnya.

Dalam memperingati HANI, BNNK Banjarbaru telah melakukan berbagai kegiatan seperti sosialisasi bahaya narkotika di lingkungan Pemerintah, Swasta, dan masyarakat remaja, pemeriksaan urine di lingkungan Pemerintah, serta himbauan bahaya narkotika melalui media online, cetak, visual, dan spanduk.

Selain itu, olahraga bersama, pemeriksaan kesehatan, dan donor darah juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan ini.

Semua kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan tema Peringatan HANI Tahun ini, “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).”

Sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah, TNI, Polri, pihak Swasta, dan masyarakat luas diharapkan dapat mewujudkan tujuan bersama, yaitu Indonesia Bersinar.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam senam bersama, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, diharapkan Indonesia bisa terbebas dari ancaman narkoba dan menjadi bangsa yang sehat dan berdaya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cempaka, dr Rosni Yuniarti, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini oleh BNNK Banjarbaru.

Ia juga mensosialisasikan kemitraan antara Puskesmas Cempaka dan BNNK Banjarbaru yang tidak hanya memberikan layanan kesehatan umum tetapi juga layanan bagi klien atau pasien penyalahguna Napza sebagai Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL), sesuai dengan KepMenkes Tahun 2015.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan mengapresiasi BNNK Banjarbaru. Puskesmas Cempaka bermitra dengan BNNK Banjarbaru untuk memberikan layanan bagi penyalahguna Napza sesuai KepMenkes Tahun 2015,” tutupnya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *