Penyerahan CFW Program Kotaku di Banjarbaru

  • Whatsapp
Penyerahan CFW Program Kotaku di Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Penyerahan kegiatan Cash For Work (CFW) Program Kotaku Tahun Anggaran 2021 di Aula Bappeda Kota Banjarbaru, Kamis, (29/4/2021).

Pelaksanaan program kotaku pada tahun ini adalah kegiatan CFW yang berlokasi di 10 Kelurahan dengan total Pagu dana sebesar 3 miliar masing-masing Kelurahan mendapat 300 juta dan progres sampai dengan saat ini telah cairkan dana KLKM untuk termin pertama sebesar 70% dari Pagu.

Read More

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono menyampaikan bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pemerintah Kota memiliki kewajiban untuk melakukan penataan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh dengan luas di bawah 10 Ha dan berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat.

Cash For Work (CFW) tersebut merupakan kegiatan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui program Kotaku.

Dijelaskannya, kegiatan CFW ini berupa pemeliharaan dan perbaikan aset infrastruktur yang pernah dibangun melalui program Kotaku yang pengerjaannya dilaksanakan oleh masyarakat berpenghasilan rendah terutama yang terdampak akibat pandemi Covid-19

“Atas nama Pemkot Banjarbaru, kami mengucapkan terima kasih atas pastisipasi berbagai pihak yang terlibat dalam pembangunan di Kota Banjarbaru dan mengajak berbagai pihak terus aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan penanganan permukiman kumuh. Sehingga dapat menuntaskan kawasan permukiman kumuh serta mewujudkan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Tujuan utama pelaksanaan program Kotaku pada tahun 2021 yaitu dalam upaya memperbaiki kualitas permukiman kumuh serta memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang telah menyebabkan perlambatan ekonomi global termasuk Indonesia.

Diketahui, banyak masyarakat yang mengalami pemutusan hubungan kerja di rumahkan sementara dari tempat kerja serta penurunan pendapatan harian yang bekerja di sektor informal.

Atas dasar itu maka kegiatan padat karya tunai melalui program Kotaku diharapkan dapat memberikan tambahan pendapatan sekaligus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *