Penyerahan APD untuk Sekolah se Kota Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dinas Perdagangan serta Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru kepada sekolah yang bertugas se Kota Banjarbaru, Senin (23/11).

APD diserahkan langsung oleh Penjabat Sementara Walikota Banjarbaru Dr Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si di SMPN 1 Kota Banjarbaru.

Pjs Walikota Banjarbaru Dr Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa Disdik Kota Banjarbaru akan mulai merencanakan pembelajaran tatap muka.

“Oleh karena itu mengingat ada Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Inmen nomor 4 dan nomor 6 tahun 2020 kewajiban kita Pemerintah Kota harus mengedepankan protokol kesehatan,”ucapnya.

Menurutnya SOP dari rencana pelaksanaan kegiatan tatap muka juga harus melihat konsekuensi apabila memulai melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Kita sudah lihat tadi disimulasikan bagaimana SOP nya supaya tidak ada kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan. Dari awal masuk cek suhu tubuh dan mencuci tangan,”jelasnya.

Bernhard berharap bisa dilaksanakan rapid test kepada seluruh tenaga pengajar, setiap kegiatan sebelum dan sesudah dilakukan penyemprotan desinfektan.

“Kegiatan-kegiatan ini meyakinkan kepada seluruh masyarakat bahwa anak didik yang datang ke sekolah sudah aman. Aman dalam proses belajar mengajarnya, dalam arti bebas dari virus Covid-19,”pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.