Penilaian Re-Akreditasi di Puskesmas Guntung Payung

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani di dampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Drs H Abu Hanifah Prasetya dan Kepala Puskesmas Guntung Payung Dr Indriyani Yanuareni saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Acara Penilaian Re-Akreditasi di Puskesmas Guntung Payung. Kamis (10/10).

Bertempat di Aula Puskesmas Guntung Payung. Tampak Camat Landasan Ulin Subhan, Ketua TP PKK Kecamatan Landasan Ulin, Ketua TP PKK Kelurahan Syamsudin Noor. Tim Re-Akreditasi di Puskesmas Guntung Payung terdiri dari Dr Niken Widya Hastuti M Kes, dr Widya Narulita dan Abdul Azim Hefeni SKM M Kes.

Read More

Kepala Puskesmas Guntung Payung dr. Indriyani Yanuareni menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru dan juga rombongan Tim Surveior Re-Akreditasi Puskesmas, di Puskesmas Guntung Payung. 

“Semoga dengan adanya Re-Akreditasi di Puskesmas Guntung Payung dapat membawa nilai positif bagi Puskesmas Guntung Payung.” Ucap  dr. Indriyani Yanuareni dalam sambutannya. 

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan kepada Tim Re-Akreditasi bahwa Puskesmas Guntung Payung sangat berperan dan membantu Pemerintah Kota Banjarbaru dan TP PKK Kota Banjarbaru dalam meraih penghargaan di Tingkat Nasional seperti PHBS menjadi Juara I tingkat nasional, LBS Juara II Tingkat nasional dan menurutnya ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dengan Puskesmas Guntung Payung.

“Tentunya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, harus perlu dilakukan berbagai peningkatan mutu dan kinerja, dengan pengembangan sistem manajemen mutu dan perbaikan kinerja yang berkesinambungan, baik dalam pelayanan teknis, dan upaya kesehatan lainnya.” ujarnya.

Hj Ririen Nadmi Adhani menjelaskan bahwa Akreditasi ini memiliki tujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja FKTP, agar terciptanya kepuasan masyarakat yang meliputi adanya pemenuhan terhadap sarana, prasarana, alat kesehatan, SDM dan obat-obatan.

Penilaian Akreditasi ini juga menurutnya dapat memacu Puskesmas untuk memenuhi standar yang telah ditentukan, sehingga pada akhirnya tercipta Puskesmas dengan sistem pelayanan bermutu dan kinerja yang baik. 

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Puskesmas Guntung Payung akan mendapatkan hasil yang terbaik dari Tim Re-Akreditasi.” tutupnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.