Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan MUI Kota Banjarbaru

  • Whatsapp
Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan MUI Kota Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Banjarbaru masa khidmat 2020-2025 sekaligus pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema Merajut Ukhuwah dan Kemaslahatan Umat di Kota Banjarbaru, berlangsung di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru, Rabu, (24/2/2021).

Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi mengucapkan selamat kepada pengurus pengurus yang mengikuti Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Banjarbaru dan berharap pada acara Rakerda ini disusun program-program yang bermanfaat bagi Kota Banjarbaru, terutama menghadapi isu-isu aktual di Kota Banjarbaru.

Read More

“Mudah-mudahan musibah-musibah yang terjadi pada tahun 2021 ini segera berakhir,” ucapnya.

Ia berharap setelah pertemuan Rakerda ini ada pertemuan rutin untuk membahas isu-isu tentang penyimpangan pemahaman tentang agama.

 

Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan MUI Kota Banjarbaru

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Prof Drs KH Abdul Hafiz Anshari AZ MA menyampaikan permohonan maaf atas nama Ketua Umum MUI Provinsi Kalsel dikarenakan beliau tidak bisa berhadir disini karena sedang menjalani pengobatan.

“Kehadiran MUI diharapkan bisa menjadikan suasana yang tentram dan damai. Kehadiran MUI ditengah tengah gemuruhnya paham radikal dan penyimpangan paham adalah untuk meluruskan kembali paham paham yang salah,” ucapnya.

Paham yang menyimpang tersebut muncul dikarenakan oleh pemahaman agama itu sendiri. Selain dari itu, MUI juga bertugas memerdayakan perekonomian masyarakat salah satu contohnya adalah Perbankan yaitu Bank Syariah Indonesia.

“Masih banyak masyarakat yang tidak percaya terhadap perbankan oleh karena itu, tugas kami juga memerdayakan dan memback up di perbankan terutama di Bank Syariah Indonesia,” tutupnya. (Adl).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *