Penghujung 2021, Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot Banjarbaru Dilantik

  • Whatsapp
Penghujung 2021, Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot Banjarbaru Dilantik
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru Tahun 2021 di Gedung Bina Satria, Jumat (31/12/2021).

Pejabat Fungsional dilantik langsung oleh Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE.

Read More

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan dan penyesuaian nomenklatur jabatan sesuai dengan perubahan struktur organisasi dan tata kerja di Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Penghujung 2021, Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot Banjarbaru Dilantik

“Menyesuaikan peraturan dan perundang-undangan tentang pengelolaan kepegawaian serta tindak lanjut surat Mendagri Nomor 800/8526/OTDA tanggal 24 Desember 2021 perihal persetujuan penyetaraan jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin berharap melalui penyetaraan jabatan ini mampu mengubah kultur birokrasi menjadi lebih baik, begitu juga pemangku jabatan fungsional diharapkan memiliki motivasi lebih tinggi dalam meningkatkan keterampilan, kompetensi, dan kinerja.

Karena dengan adanya penyetaraan ini, ASN yang bersangkutan mempunyai peluang yang lebih luas lagi dalam mengembangkan ide kreatif serta jenjang karir ke depan.

Walikota Banjarbaru juga menambahkan jabatan fungsional berbasis kompetensi, sedangkan struktural berbasis manajerial. “Untuk itu manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadikan transformasi ini ke arah yang positif, kita ubah mental kita untuk menjadi lebih kompeten,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.