Pengembangan Objek Wisata Prioritas di Kabupaten Balangan: Fokus pada Air Terjun Batarius dan Lainnya

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kabupaten Balangan tengah fokus mengembangkan beberapa objek wisata prioritas guna meningkatkan sektor pariwisata daerah. Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, Melda Risda Elfa, mengungkapkan bahwa ada lima destinasi wisata yang menjadi prioritas pengembangan, yaitu Air Terjun Batarius, Batu Ajung, Sungai Maranting, Liyu, dan Pasar Budaya Racah Mampulang.

“Sesuai visi dan misi Bupati, Air Terjun Batarius memang sangat menjadi prioritas dan saat ini proyek di sana masih berjalan,” ujarnya pada Selasa (25/6/2024).

Read More

Melda menjelaskan bahwa untuk saat ini, kelima destinasi tersebut menjadi fokus utama pengembangan pariwisata di Kabupaten Balangan. Namun, pengembangan destinasi wisata lain tidak akan diabaikan dan akan tetap dilakukan sesuai dengan kebijakan bupati yang akan datang.

“Lima wisata itu yang kami prioritaskan, akan tetapi bukannya kami tidak mengembangkan wisata yang lain,” katanya. Selain pengembangan wisata alam, wisata buatan juga akan dikembangkan, termasuk Taman Hijau Balangan dan Hutan Kota Balangan.

“Bupati Balangan juga berencana untuk membangun wisata buatan seperti Jatim Park, namun saat ini masih dalam tahap kajian,” tambahnya.

Pengembangan objek wisata prioritas ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, mendongkrak perekonomian lokal, dan memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Balangan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *