Pengamat : Peluang Kemenangan Kandidat Pilkada Kota Banjarbaru 50:50

Waktu Baca : 2 menit
Pengamat Politik, Gazali Rahman

Banjarbaruklik – Sepeninggal H Nadjmi Adhani yang merupakan Incumbent atau Petahana, perpolitikan di Kota Banjarbaru kian memanas karena tersirat kabar bahwa muncul penantang baru yang akan turut meramaikan kontestasi Pilkada Banjarbaru.

Pasangan tersebut yakni Ketua DPW PPP Kalimantan Selatan Aditya Mufti Ariffin dan Ketua DPC Partai Gerindra Banjarbaru, Syahriani Syahran. Menurut pengamat politik, Gazali Rahman semua kandidat memiliki peluang yang sama untuk memenangkan Pilkada mendatang.

Read More

“Politik ialah perihal negoisasi. Banyak kemungkinan yang terjadi diperpolitikan Kota Banjarbaru. Semua kandidat punya peluang besar untuk menang dalam kontes ini,” ucapnya.

Disampaikannya, semua tergantung bagaimana mesin politik dan program yang diberikan bisa diterima masyarakat. Bagi yang bisa memangkan hati masyarakat tentu  akan menentukan hasil diPilkada Nanti.

Mengenai kabar Aditya kembali, ia menyayangkan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Aditya yang sebelumnya telah mengundurkan diri dan meninggalkan pasangan nya yakni AR Iwansyah namun Aditya kembali dengan mengandeng pasangan baru.

“Semua mempunyai hak untuk mencalonkan diri sebagai Walikota, sepanjang memenuhi syarat,” tambahnya.

Menurutnya, kemungkinan kemenangan pasangan Aditya-Syahrani dan Jaya yang hingga saat ini belum diketahui berpasangan dengan siapa, persentase masing-masing 50 persen.

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarbaru bisa melihat dan memilih mana calon pemimpin yang dapat meneruskan dan meningkatkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Walikota sebelumnya, khususnya Pak Najmi demi Kota Banjarbaru kedepannya yang lebih maju dan sejahtera.

“Masyarakat harus bisa membedakan mana calon pemimpin yang bersifat sebagai seorang negarawan yang selalu berpikir apa yang dapat dia berikan untuk rakyat dan daerahnya agar sejahtera,” tutupnya. (adl/abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *