Pencanangan TC, Ratusan Atlet Banjarbaru Siap Berlaga di Porprov ke-XI 2022

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Telah dilaksanakan upacara penandatanganan Training Center (TC) kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel ke-XI asal Kota Banjarbaru di GOR Rudi Resnawan Kota Banjarbaru, Jumat (9/9/2022).

“Hari ini kita melaksanakan pencanangan training center Banjarbaru Juara Porprov ke-XI para pelatih dan atlet,” ujar Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah.

Read More

Sekda mengatakan nantinya para atlet dan pelatih akan diberangkatkan ke Kabupaten Kandangan untuk mengikuti ajang Porprov ke-XI.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Banjarbaru Gusti Rizky Sukma Iskandar Putra mengaku optimistis atlet Banjarbaru bisa menjadi juara jika seluruh pihak mensupport, rutin latihan dan serius.

“Kita ingin mempertahankan juara pada Porprov yang lalu. Tapi tidak menuntup kemungkinan target kita untuk menjadi juara umum di Porprov tahun ini,” ucapnya.

Tentunya dengan kerjasama dengan Fakultas FKIP melalui Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) diharapkan bisa semakin menguatkan mental, fisik dan optimisme para atlet Banjarbaru.

Ia berharap nantinya atlet yang sudah diseleksi yang mewakili Kota Banjarbaru bisa berlomba dengan maksimal. Karena atlet tersebut merupakan atlet-atlet terpilih dari atlet terbaik yang dimiliki Banjarbaru.

“Adapun atlet dan pelatih yang kita kirim berjumlah 571 orang dengan 38 cabang olahraga. Pastinya seperti biasa jika atlet yang berhasil meraih juara tentunya akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Kota Banjarbaru” tambahnya.

Disisi lain, Kepala Disporabudpar Ahmad Yani Makkie S Sos MM berharap dengan pencangan training center ini menjadi momentum bagi para atlet dalam rangka mewujudkan kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem olahraga di Kota Banjarbaru.

“Saya berharap kepada semua atlet, pelatih dan official untuk terus mengobarkan semangat juang pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaiknya,” tuntasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.