Penanaman Ribuan Bibit di Tahura Sultan Adam Mandiangin

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pagi cerah pukul 07:00 Jumat (7/1) berlokasi dibelakang Plaza Suharto Tahura Sultan Adam seluruh peserta yang hadir bukan hanya dari jajaran Dinas Kehutanan Kalsel saja, melainkan para anggota Polisi Kehutanan, dan UPT Tahura Sultan Adam Mandiangin. Penanaman tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Aksi penanaman tersebut dibuka langsung oleh Plt. Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra melalui apel pagi “sebelum pelaksanaan penanaman bersama yang pertama dengan dilaksanannya kegiatan penanaman ini kita ingin menyatukan kembali jiwa korsa bagi sesama rimbawan kita, saling bersaudara, saling bertanggung jawab dan kedua kita akan tutup Tahura Sultan Adam dengan tanaman yang hijau” kata ‘Aya’ sapaan akrab Fathimatuzzahra.

Read More

Setelah diawali apel pagi dan pengarahan oleh Aya, bibit langsung dibagikan kepada para staf. Semua bergerak cepat. Bibit dibawa untuk ditanam.

Setelah pembagian instruksi seluruh staf langsung berpencar dan terjun ke lokasi sesuai arahan yang sudah diberikan. Satu persatu mereka turun ke lokasi penanaman yang miring dengan membawa bibit yang ditanam. Ada yang dengan cara digendong, ada pula yang dirangkul.

Dengan gembira, satu per satu bibit pohon ditanam di lokasi tersebut. Walau di lokasi penanaman sedikit bertanah liat dan licin karna bebatuan, tak menyulitkan seluruh anggota beraksi. Semangat tetap berkobar, meskipun keringat bercucuran.

Sampai selesai dengan semangat Revolusi Hijau sekitar 1000 bibit seperti bibit kapuk dan bibit johar berhasil ditanam dikawasan belakang Plaza Suharto Tahura Sultan Adam Mandiangin.(olf/dishut)

Sumber: https://www.facebook.com/DishutProvKalsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.