Pemusnahan Tuak dan Berbagai Miras Hasil Giat Rutin Satpol PP Banjarbaru

Pemusnahan Tuak dan Berbagai Miras Hasil Giat Rutin Satpol PP Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH menghadiri pemusnahan barang sitaan yang didapat dari giat rutin Satpol PP Banjarbaru.

Adapun barang yang dimusnahkan berupa minuman keras jenis tuak, alkohol dan berbagai miras lainnya, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60 di Halaman Kantor Satpol PP Kota Banjarbaru, Jalan Pangeran Antasari No 7 Banjarbaru.

Read More

“Komitmen untuk meminimalisir peredaran minuman keras di tengah-tengah masyarakat memang harus selalu ditumbuhkan. Karena minuman ini dapat memicu berbagai tindak kejahatanseperti perampokan, pembunuhan, dan tindak kriminal lainnya,” ujar Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH.

Lanjut Walikota, pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan pada hari ini merupakan upaya agar masyarakat dapat mengetahui bahwa minuman keras yang disita benar-benar dimusnahkan. Tidak untuk diselewengkan oleh oknum-oknum tertentu.

Pemusnahan Tuak dan Berbagai Miras Hasil Giat Rutin Satpol PP Banjarbaru

“Semoga kegiatan yang laksanakan hari ini akan mendorong masyarakat untuk turut berpartisipasi membantu memberantas minuman keras di banjarbaru,” harapnya.

Walikota juga berpesan kepada seluruh jajaran penegak hukum diwilayah Kota Banjarbaru, dengan diadakannya pemusnahan barang bukti ini, bukan berarti selesai pula tugas penegakan hukum dalam memerangi penyakit masyarakat.

“Penyakit masyarakat cepat menjalar dimasyarakat, terutama pada generasi muda yang masih labil dan sangat mudah terpengaruh oleh pergaulan. Karenanya hal ini harus menjadi tantangan bagi seluruh jajaran penegak hukum dan juga masyarakat umumnya, untuk memantau dan selalu waspada,” tambahnya.

Menurutnya, diperlukan pendekatan dan pembinaan nilai moral sangat penting untuk selalu digiatkan oleh jajaran penegak hukum. Kerjasama represif juga perlu selalu dibina dengan berbagai elemen masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian dan kemitraan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *