Pemuda 29 Tahun Ditangkap Atas Dugaan Pemerkosaan Seorang Nenek di Tapin

Ilustrasi pemerkosaan.(Foto : batastimor.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Seorang pemuda berinisial N (29) ditangkap oleh tim Resmob Polres Tapin pada Sabtu (1/6) sore, diduga telah melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap seorang nenek. Insiden ini terjadi di Kecamatan Tapin Tengah pada Selasa (28/5) sekitar pukul 14.00 Wita.

Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, melalui Kasat Reskrim AKP Haris Wicaksono, menjelaskan bahwa korban, seorang nenek berusia 54 tahun, sedang berkunjung ke rumah anaknya di Kecamatan Tapin Utara untuk menjenguk cucunya.

Read More

Saat kejadian, korban berada sendirian di rumah karena sang anak pergi menjemput cucu dari sekolah. Ketika korban keluar untuk menjemur pakaian di depan rumah, pelaku yang sedang memuat pasir ke dalam karung di dekat lokasi, mengikuti korban saat ia kembali masuk ke rumah.

Pelaku kemudian berpura-pura meminjam korek api, namun tiba-tiba memeluk korban dari belakang. Meskipun korban sempat melawan dan berteriak meminta pertolongan, ia akhirnya diseret ke tempat tidur dan mengalami tindakan kekerasan seksual.

Beberapa jam setelah insiden tersebut, korban melaporkan kejadian ini ke Mako Polres Tapin. Unit Resmob Polres Tapin segera merespons laporan ini dan memperoleh informasi bahwa pelaku melarikan diri menggunakan mobil Toyota Hilux menuju Binuang.

“Pelaku berhasil ditangkap sekitar pukul 17.00 Wita setelah pengejaran hingga Binuang,” ungkap Haris.

Pelaku kini menghadapi jerat hukum berdasarkan Pasal 285 KUHP tentang tindak pidana pemerkosaan dan Pasal 6 huruf B Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *