Pemprov Terima Kunjungan SKK Migas, Dukung Peluang Investasi di Banua

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar menerima Kunjungan Kehormatan dan Koordinasi Managemen SKK migas PT. Pertamina EP Tanjung Field, di Ruang Rapat H. Aberani Sulaiman Kantor Gubernur Banjarbaru, Kamis (25/04) siang.

Kunjungan  tersebut dimaksudkan untuk mengo­munikasikan perkembangan kegiatan sektor usaha hulu migas dan peluang kerja sama dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Read More

“Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat terbuka terhadap peluang-peluang investasi di bidang pengembangan sumber daya alam dengan tetap memper­hatikan kearifan lokal dan ling­kungan hidup,” ujar Roy saat menerima kunjungan.

Roy menyambut baik kedatangan Managemen SKK Migas, PT. Pertamina EP Tanjung Field, dan Mubadala Energy yang dipimpim Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Kalimantan-Sulawesi Azhari Idris sekaligus menyampaikan paparan singkat terkait Migas di Wilayah Kalimantan Selatan.

“Tentunya kami sangat mendukung terkait langkah-langkah yang dilakukan temen-temen SKK Migas, terlebih wewenangnya memang ada di pemerintah pusat bukan daerah. Akan tetapi kami mewakili masyarakat Kalsel bahagian karena potensi alam kita begitu bagus di sektor migas ini. Kami berharap potensi ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Sementara itu Kepala SKK Azhari idris dalam paparannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya yang luar biasa dari pemerintah provinsi Kalsel.

“Terakhir kali saya ke Kalsel itu saat pandemi covid-19 waktu mengirim oksigen. Dan alhamdulillah sekarang bisa hadir lagi disini. Kunjungan kami kesini selain koordinasi adalah juga meminta dukungan, baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten menyangkut masalah koordinasi, sosialisasi, perizinan dan rekomendasi untuk kegiatan usaha hulu migas, dan dukungan koordinasi penanganan persoalan sosial yang mungkin timbul,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain diisi dengan pemaparan materi dari SKK Migas Kalsul, juga dilanjutkan oleh Pertamina EP Tanjung Field, dan Mubada Energy. Selanjutnya Pemaparan materi ditanggapi oleh dinas-dinas terkait di Pemprov Kalimantan dalam bentuk dialog. Turun hadir kepala Bapedda Kalsel, Kepala Bapenda Kalsel, perwakilan PUPR Kalsel, Perwakilan LHK Kalsel, dan perwakilan dari PT. Bangun Banua

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *