Pemprov Kalsel Morning Talk dan Koordinasi Penilaian Kinerja Organisasi dan TPP

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Berakhirnya bulan Maret 2023 tandai dengan usainya pelaksanaan kegiatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada Triwulan I Tahun 2023.

Oleh karena itu, Pemprov Kalsel laksanakan gelar Morning Talk dan Koordinasi Penilaian Kinerja Organisasi dan TPP di ruang rapat Aberani Sulaiman, Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel pada Senin (3/4) pagi.

Read More

Pertemuan itu pun dipimpin langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar serta Kepala SKPD dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Kalsel.

Sesuai dengan tema pertemuan di awal April 2023 ini, disampaikan paparan tentang Hasil Penilaian Kerja Organisasi serta paparan tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) oleh SKPD terkait.

Paparan tersebut diantaranya adalah, 10 SKPD dengan realisasi keuangan dan fisik tertinggi serta terendah, sisa pagu anggaran tiap-tiap SKPD serta SKPD yang masih belum menyampaikan laporan realisasi bulan Februari 2023.

Sedangkan paparan terkait TPP dilatarbelakangi Permenpan Nomor 6 RB Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN dengan tujuan meningkatkan kinerja organisasi melalui keseimbangan 4 perspektif Balancescoredcard dengan memanfaatkan instrument yang sudah dimiliki.

Terkait paparan tersebut, Sekdaprov Roy menyampaikan sejumlah arahan yang diantaranya agar SKPD menyiapkan rencana aksi kegiatan agar penyerapan anggaran dapat dilaksanakan lebih cepat dan sesuai target.

Menurut Roy, apabila rencana aksi disiapkan lebih dahulu akan tersedia waktu yang cukup Panjang untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan menunggu. Hal yang bisa dikerjakan, kerjakan secepatnya. Kalau lambat dilaksanakan, segalanya menjadi lambat. Percepat segala proses,”

Roy juga mengingatkan untuk SKPD penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar dapat mengevaluasi apakah pendapatan yang dicapai sudah sesuai dengan target atau ekspektasi.

Dan apabila belum tercapai, agar dapat mengevaluasi kendala dan solusi yang bisa dilakukan agar di triwulan selanjutnya target PAD bisa tercapai.

Terkait penyesuaian TPP yang sudah sesuai dengan kelas jabatan, Roy berharap kenaikan ini berbanding lurus dengan peningkatan kinerja organisasi.

“Saya harap kenaikan dan penyesuaian TPP ini berbanding lurus dengan kenaikan dan peningkatan kinerja organisasi,” sampainya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *