Pemkot Banjarbaru Tingkatkan SDM Melalui Program SANTIKA

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH membuka Program SANTIKA (Sadar Informasi dan Teknologi Informatika).

Santika adalah sebuah program yang menyelenggarakan pelatihan gratis untuk masyarakat umum dan disabilitas Kota Banjarbaru, guna meningkatkan kualitas SDM, supaya siap menghadapi dunia kerja.

Read More

Pada era digitalisasi seperti ini Aditya berharap, banyak masyarakat yang sadar akan menambah kemampuan dan pemahaman di berbagai bidang agar dapat melewati tantangan kedepannya.

“Harapannya para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menambah keahlian, pengetahuan, informasi dan juga relasi sehingga kedepannya bisa mendapat kesempatan kerja yang lebih luas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua SANTIKA Syifa Herlina mengungkapkan bahwa pelatihan ini ditujukan untuk menunjang peningkatan potensi SDM di Kota Banjarbaru, agar lebih siap menghadapi dunia kerja sehingga dapat meningkatkan kualitas masyarakat Kota Banjarbaru.

Untuk diketahui, program ini membuka berbagai bidang pelatihan seperti pelatihan komputer, kewirausahaan, tata boga, tata rias, kerajinan, menjahit, bimbingan belajar, pertanian, pertamanan, jurnalistik dan menulis kreatif, yang akan diikuti sebanyak 882 orang peserta.

Program ini juga bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru, yang mana tempat pelatihan komputer akan diadakan di Dinas Kominfo. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.