Pemkot Banjarbaru Sampaikan Strategi dan Capaian Penanganan Covid-19 ke Tim BPK Perwakilan Kalsel

Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru menyampaikan strategi dan capaian penanganan Covid-19 kepada Tim BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Gawi Sabarataan, Senin (23/11)

Pada kesempatan kali ini, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah MSi menyampaikan terkait pelaksanaan strategi dan capaian Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru. 

“Pemerintah Kota Banjarbaru sudah sangat peduli untuk melakukan penanganan dalam pandemi Covid-19 ini, terutama bagi warga yang terdampak Covid-19,”jelasnya.

Sejak awal penanganan Covid-19 telah dilakukan penanganan covid-19 mulai dari Bandara Syamsuddin Noor dilakukan pemeriksaan dan pendataan seperti pemeriksaan orang yang datang, dan penyemprotan disinfektan.

Pemerintah Kota Banjarbaru bekerja sama dengan TNI, Polri, dan Satpol PP juga melakukan pendekatan secara persuasif dan mengedukasi kepada warga masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan. 

“Alhamdulillah saat ini Kota Banjarbaru sudah mulai menurun Covid-19, ini tentunya berkat semua elemen dan Tim Satgas Covid-19 di Kota Banjarbaru,”tambahnya.

Diungkapkannya bahwa hal tersebut juga tentunya banyak memakan atau menggunakan dana yang cukup besar dalam penanganan Covid-19 ini.

Ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Suherman menyampaikan bahwa hasil dari pemeriksaan dalam penanganan Covid-19 ini nanti hasilnya akan dilaporkan ke pusat. 

Suherman juga mengatakan BPK sudah mengadakan pertemuan ke beberapa daerah  ada sebagian daerah yang mengalami kendala, dan ada juga yang sudah melakukan sesuai prosedur. 

“Nantinya hasil pemeriksaan ini akan disampaikan secara serempak pada bulan Desember,”tambahnya.

Karena itulah pihaknya dari BPK perlu masukkan pada diskusi ini terkait penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.