Pemkot Banjarbaru Gelar Pelepasan Peserta Didik Program Paket C

Pelepasan Peserta Didik Program Paket C di Banjarbaru. (Foto : Kominfo Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru mengadakan acara pelepasan dan pengukuhan peserta didik program Paket C, serta penyerahan ijazah secara simbolis di Aula Widyatama, Disdik Kota Banjarbaru, Senin (3/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, dan melibatkan pelepasan warga belajar dari program Paket A sebanyak 155 orang, Paket B sebanyak 395 orang, dan Paket C sebanyak 522 orang. Dari total 1.180 warga belajar yang mengikuti ujian, 1.072 dinyatakan lulus.

Read More

Dalam sambutannya, Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan ucapan selamat dan dukungan kepada para warga belajar yang lulus.

Ia menekankan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dengan adanya berbagai beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Kami berharap masalah ekonomi dan lainnya tidak menjadi halangan. Kemauan dan semangat adalah yang paling penting untuk melanjutkan pendidikan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dedy Sutoyo, turut menyampaikan harapannya agar para warga belajar memanfaatkan beasiswa yang tersedia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan berhenti di sini. Tetaplah belajar, karena dunia kerja sangat kompetitif. Terus kembangkan diri Anda dan raih gelar sarjana. Jangan hanya puas dengan paket C saja, tetapi teruslah mengejar pendidikan yang lebih tinggi dan keterampilan yang lebih baik untuk mencapai kesuksesan,” pesannya.

Program belajar paket di Banjarbaru juga telah menjalin kerjasama dengan Santika, memungkinkan para warga belajar memperoleh sertifikat keahlian setelah menyelesaikan pendidikan mereka.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *