Pemkot Banjarbaru Beri Apresiasi Disdik, Pengawas dan Guru Sekolah

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru H darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan hadiri webbinar pembahasan Inovasi Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19, di Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Banjarbaru, Kamis, (3/4).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dari PAUD sampai guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Banjarbaru melalui aplikasi zoom menghadirkan Narasumber yaitu bapak Sudadi Kepala BP-PAUD Dikmas Kalimantan Selatan.

Read More

H Darmawan Jaya Setiawan mengapresiasi Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, para pengawas sekolah dan guru yang telah membuat formula tentang belajar efektif di rumah, baik di tingkat SMP, SD Serta TK dan PAUD.

“Diharapkan konsep belajar efektif yang di gagas oleh tim penyusun mampu adaptif dan menyesuaikan dengan dinamika dan kesesuaian keadaan di daerah kita Kota Banjarbaru ini,” ucapnya.

Tentu konsep ini juga akan efektif bila dilaksanakan dengan baik dan beberapa masalah yang dihadapi dapat diakomodir oleh kepala sekolah, baik peningkatan kapasitas guru, pembiayaan dalam pelaksanaan pembelajaran melalui metode daring maupun luring.

“Kami yakin dan berharap para kepala sekolah akan berbuat maksimal untuk melaksanakan dan menemukan formula untuk pembelajaran di rumah ini, dikarenakan peran Kepala Sekolah sangat menentukan kualitas dan kesuksesan pembelajaran di rumah yang efektif di masa pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Tentu dalam hal ini jajaran Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru senantiasa diminta untuk melakukan pemantauan atas pelaksanaan pembelajaran di rumah. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *