Pemkot Banjarbaru Apresiasi Eco Office

  • Whatsapp
Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup mengapresiasi Kantor Berwawasan Lingkungan (Eco Office) Tahun 2021 dengan memberikan piagam penghargaan kepada kantor terpilih. Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru, Selasa (28/12/2021).

Tampak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, Kepala SKPD Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru dan undangan lainnya.

Read More

Wakil Walikta Banjarbaru Wartono SE mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah terlibat aktif acara ini.

“Dalam rangka menciptakan Eco Office Pemerintah Kota Banjarbaru berupaya mendorong semua aktifitas kerja tidak hanya berorientasi pada kinerja, tetapi juga meningkatkan kualitas lingkungan hidup, kesehatan dan kenyamanan lingkungan kerja melalui perubahan perilaku keseharian seluruh pegawai,” ucapnya.

Penerapan kantor berwawasan lingkungan, dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dengan melaksanakan diantaranya yakni penyediaan ruang terbuka hijau, kawasan bebas rokok, pengurangan sampah plastik dan kertas, penghematan energi listrik, penghematan penggunaan air, kebersihan atau kenyamanan ruangan kerja dan pengelolaan sampah.

Karena itu, Wawali Banjarbaru Wartono SE mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan Eco Office Award, Proklim, wajib retribusi persampahan/kebersihan terbesar, perusahaan yang berkomitmen dalam memenuhi ketaatan hukum perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, partisipasi dalam memberikan bantuan CSR pada sekolah Adiwiyata dan Proklim, serta sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi, Nasional dan Mandiri tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni menyampaikan bahwa tujuannya adalah sebagai upaya dari Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mendorong semua aktivitas kerja, yang tidak hanya berorientasi pada kinerja tetapi juga meningkatkan kualitas lingkungan hidup, kesehatan dan kenyamanan lingkungan kerja melalui perubahan perilaku keseharian dari seluruh pegawai.

Kata Sirajoni, pelaksanaan penilaian telah dilakukan pada tanggal 5-16 Juli 2021 dengan juri beranggotakan dari para expert dari Universitas Lambung Mangkurat, Dinas Kesehatan Banjarbaru, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru.

 

Terdapat 103 peserta dengan 10 kategori yaitu Kantor Kecamatan dan Kelurahan, kantor bergabung, kantor tidak bergabung atau tunggal, kantor sarana kesehatan, rumah sakit, bank-bank BMT dan Bank BUMN dan BUMD, laboratorium perusahaan atau industri rumah makan dan perhotelan se Kota Banjarbaru.

“Hari ini juga diserahkan penghargaan kepada perusahaan dan masyarakat terkait dengan pengelolaan lingkungan hidup dan ikut serta berpartisipasi dalam membiayai atau memberikan dukungan pendanaan kepada DLH dalam rangka pengelolaan kebersihan dan pertamanan di Kota Banjarbaru ini,” jelasnya.

Apresiasi juga diberikan bagi perusahaan atau industri atas komitmen dalam memenuhi ketaatan hukum perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup limbah dan pengendalian pencemaran air serta juga penghargaan lainnya terkait lingkungan hidup. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.