Pemeliharaan dan Pembangunan Jalan di Banjarbaru 2021 Telan Biaya Puluhan Miliar

  • Whatsapp
Pemeliharaan dan Pembangunan Jalan di Banjarbaru 2021 Telan Biaya Puluhan Miliar
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru sudah melakukan pemeliharaan, pembangunan dan peningkatan di beberapa ruas jalan di Kota Banjarbaru.

Tak sedikit dana yang digunakan yakni mencapai Rp 37 miliar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Adi Maulana.

Read More

“Untuk pemeliharaan jalan menelan biaya hampir Rp 9 miliar. Sedangkan untuk pembangunan dan peningkatan jalan ada 8 paket pengerjaan. Ada 2 paket menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) seniali Rp 13 miliar dan 6 paket dari APBD dengan nilai Rp 15 miliar. Sehingga ditotol sekitar Rp 37 miliar,” jelasnya Adi.

 

Pemeliharaan dan Pembangunan Jalan di Banjarbaru 2021 Telan Biaya Puluhan Miliar
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Adi Maulana.

Adapun pemeliharaan jalan diantaranya ruas Jalan Panglima Batur, Jalan Rukun Mufakat, Jalan Pangeran Suriansyah dan Jalan Husni Thamrin. Sedangkan untuk pembangunan jalan dari dana DAK ada di Jalan Tambak Buluh dan Guntung Manggis.

Sedangkan, dari dana APBD yakni di Jalan Peramuan Ujung, Veteran Gotong Royong, Tanah Habang, H Tanda, Pondok Mangga dan Sempati ujung.

Adi mengatakan, terkait perbaikan jalan di akhir tahun 2021 sudah tidak ada lagi, karena semua pekerjaan sudah selesai.

“Baik itu pekerjaan perbaikan jalan baik rehab maupun peningkatan jalan sudah selesai semua. Hanya ada 2 pekerjaan yang masih dalam tahap penyelesaian saat ini yakni normalisasi drainase di Jalan Gotong Royong 3 dan Jalan Al Jafri,” pungkasnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *