Pembangunan Pendestrian di Panglima Batur Sudah 15 Persen

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru mulai lakukan pembangunan jalur pendestrian di Jalan Panglima Batur.

Jalur pedestrian atau trotoar merupakan kawasan jalan khusus bagi pejalan kaki. Infrastruktur yang satu ini menjadi salah satu fasilitas yang sangat penting bagi masyarakat yang dibuat sebagai bentuk pemenuhan hak bagi para pejalan kaki yang melintas di area tersebut.

Read More

“Dibangun tepatnya mulai depan SMPN 2 Banjarbaru sampai dengan Kantor Balai Kota Banjarbaru,” ujar Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru, Wahyuni ST kepada Banjarbaruklik.com, Selasa (23/8/2022).

Pendestrian itu, Kata Wahyu sapaan akrabnya, sudah mulai dikerjakan pada 31 Maret 2022. “Sesuai dengan kontrak, akan dikerjakan selama 210 kalender atau 7 bulan, selesai pada 27 Desember 2022. Dengan nilai sebesar Rp 4,8 miliar,” jelasnya.

Dimana pembangunan pendestrian ini akan dibangun dua sisi, sepanjang 700 dan 200 meter. Dengan lebar variasi berdasarkan segmen dari 2,5 – 4,5 meter.

 

 

Wahyu optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya. “Pada minggu ketiga bulan Agustus ini, pembangunan sudah mencapai 15 persen,” tuntasnya.

Sekedar informasi, pembangunan pendestrian dikerjakan oleh CV Andhika Karya dan Konsultan CV Ahmad Bersaudara Engineering. (Adl)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.