Pembahasan Tiga Raperda Inisiatif Pemko Banjarbaru Dikebut

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik– Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, menyampaikan bahwa tiga Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) inisiatif Pemko Banjarbaru telah masuk ke tahap pembahasan oleh Panitia Khusus (Pansus). Fadliansyah menargetkan ketiga produk hukum tersebut dapat diselesaikan dalam waktu tiga bulan.

Dalam rapat paripurna DPRD, ketiga Raperda tersebut telah disampaikan secara resmi dan saat ini tengah berproses sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. “Saya targetkan sekitar tiga bulan ini Raperda sudah selesai,” tegas Fadliansyah, legislator muda dari Partai Gerindra.

Read More

Tiga Raperda yang Dibahas

  1. Raperda tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase
    • Tujuan: Meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem drainase untuk mencegah banjir dan genangan air di Banjarbaru.
    • Manfaat: Dengan adanya peraturan ini, diharapkan dapat mengatasi permasalahan banjir dan genangan air yang sering terjadi di berbagai kawasan, terutama saat musim hujan.
  2. Raperda tentang Kesehatan Daerah
    • Tujuan: Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Banjarbaru.
    • Manfaat: Peraturan ini akan mengatur berbagai aspek pelayanan kesehatan, mulai dari fasilitas kesehatan, tenaga medis, hingga program kesehatan masyarakat, guna memastikan akses kesehatan yang lebih baik bagi seluruh warga.
  3. Raperda tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pelaporan dan Penyetoran Pajak Daerah
    • Tujuan: Memodernisasi sistem pelaporan dan penyetoran pajak daerah melalui teknologi informasi.
    • Manfaat: Dengan peraturan ini, proses pelaporan dan penyetoran pajak daerah akan menjadi lebih efisien, transparan, dan akuntabel. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah melalui peningkatan kepatuhan wajib pajak.

Fadliansyah menekankan pentingnya ketiga Raperda ini untuk dijalankan oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru. “Tiga Raperda inisiatif ini sifatnya penting dan untuk dijalankan bagi sejumlah SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Dengan target penyelesaian dalam tiga bulan, Fadliansyah optimis bahwa pembahasan dan pengesahan Raperda ini akan berjalan lancar, sehingga dapat segera diimplementasikan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Banjarbaru.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *