Pelantikan Pejabat Eselon II, Cek Nama Kepala Dinas Baru

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Sepuluh pejabat eselon II Banjarbaru yang menduduki kursi jabatan baru dan empat eselon II yang dialihkan menjadi pejabat fungsional dilantik di Aula Gawi Sabarataan, Senin (31/1/2022).

Hal tersebut tertuang dalam SK Nomor 821.21/ 425/ BKPP Tanggal 28 Januari 2022 dan SK Nomor 821.21/ 419/ BKPP Tanggal 21 Januari 2022 diantaranya;

Read More

1. Mutia Syafariahadi sebelumnya sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan menjadi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

2. Rizana Mirza sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru berpindah menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

3. Sri Lailana sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan berpindah menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak.

4. Mahrina Noor Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak sekarang berpindah menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja.

5. Ahmad Yani Makkie Kepala Dinas Perhubungan Banjarbaru berpindah menjadi Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata.

6. Muhammad Rustam Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja berpindah menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan

7. Maharani Rahman Kepala Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

8. Hidayaturahman Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata berpindah menjadi Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja.

9. Abdul Malik Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik berpindah menjadi Staf Ahli Walikota Banjarbaru bidang Ekonomi dan Keuangan.

10. Puspa Kencana Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat berpindah sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Sementara empat orang pejabat eselon II yang dialihkan menjadi pejabat fungsional antara lain:

1. Muhammad Aswan Kepala Dinas Pendidikan menjadi Pejabat Fungsional Bidang Analisis Kebijakan Madya Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru.

2. Siti Hamidah Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menjadi Pejabat Fungsional Bidang Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Madya pada Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Banjarbaru.

3. Jaya Kreshna Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjadi Pejabat Fungsional Bidang Pembinaan Jasa Konstruksi Ahli Madya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarbaru.

4. Masjidin Noor Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Keuangan menjadi Pejabat Fungsional Bidang Polisi Pamong Praja Ahli Madya pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru.

“Pada hari ini melantik Pejabat tinggi pertama Kota Banjarbaru. Ada yang wajah lama, ada yang kita rotasi dan mutasi dan ada juga yang berpindah ke fungsional,” ujar Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH.

Katanya, semua sudah melalui seluruh mekanisme dan koordinasikan ke KASN, BKN serta memalui pansal dari assessment.

“Jadi pada bulan Desember 2021 lalu kami sudah melakukan assessment pada seluruh pejabat eselon 2 di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Lanjutnya, itulah yang menjadi pertimbangan apakah pejabat diperpanjang dijabatan yang sama atau dimutasi atau dipindahkan ke fungsional.

“Diharapkan dengan pejabat yang baru dilantik di SKPD yang baru bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan bisa menciptakan Banjarbaru yang Lebih maju, agamis dan sejahtera (JUARA) dan yang terpenting adalah menjalankan RPJMD Kota Banjarbaru dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Diungkapkannya, beberapa bulan kedepan pihaknya akan mengevaluasi setiap SKPD dan setiap pejabat. “Saat ini ada jabatan yang kosong. Secepatnya jabatan yang kosong akan kita lelang. Akan kita buka lelang jabatan untuk segera diisi,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *