Pelamar CPNS di Kota Banjarbaru Membeludak, Hari Kesembilan BKPP Catat Sudah Ribuan Orang Pelamar

Waktu Baca : 2 menit
MEMBELUDAK – Pelamar CPNS di BKPP Pemko Banjarbaru dihari kesembilan, Selasa (19/11) siang membeludak.


Banjarbaruklik
– Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Banjarbaru terus berdatangan. Hal ini terbukti dengan membeludaknya pendaftar di depan Kantor BKPP Pemko Banjarbaru, Selasa (19/11) siang.

Sampai dengan hari ke- 9 usai dibuka pada Senin (11/11) lalu, ribuan pelamar sudah mendaftarkan diri.

Read More

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru Sri Lailana mengatakan, sampai dengan hari kesembilan ini jumlah yang melamar sampai Selasa (19/11) siang ini berjumlah 1.393 orang.

“Total jumlah pelamar, sampai Selasa (19/11) siang ini  berjumlah 1.393 orang. Dimana yang telah lulus diverifikasi  berkas lamaran 498 pelamar. Serta yang tidak memenuhi persyaratan 8 orang pelamar,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menjelaskan, sampai saat ini pelamar paling banyak diminati dan mendominasi adalah formasi guru kelas. Dirinya memprediksi, jika berkaca dari tahun sebelumnya jumlah pendaftar online, akan lebih banyak ketika menjelang penutupan pendaftaran pada. Jadwal pendaftaran ini akan dilaksanakan Senin (25/11) nanti.

Perlu diketahui, khusus di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, ada 188 formasi yang akan disediakan. Jumlah formasi di Pemko Banjarbaru tersebut telah disetujui oleh pemerintah pusat.

Sama seperti pada tahun sebelumnya, formasi bidang tenaga pendidikan dan kesehatan menjadi posisi yang paling banyak dicari. Rinciannya guru Sekolah Dasar (SD) menjadi formasi terbanyak.

Rincian untuk formasi guru terdiri dari 81 guru kelas SD, 3 guru agama SD, 9 guru penjas orkes SD dan 6 guru bahasa Indonesia untuk SMP.

Sementara itu, di bidang tenaga kesehatan formasi yang dicari yakni dokter umum, dokter gigi, apoteker, perawat, psikolog, penyuluh kesehatan, asisten apoteker, bidan, perawat gigi dan sejumlah tenaga kesehatan lainnya.

Untuk tenaga teknik, yang diperlukan seperti pranata komputer, analis keuangan, pengelolaan keadaan barang dan jasa, pengelolaan anggaran, Perancang peraturan perundang undangan, teknik pengairan, teknik pembangunan jalan, teknik penyehatan lingkungan dan tenaga teknis lainnya.

Dalam rekrutmen CPNS tahun 2019 ini, pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi. Serya satu formasi jabatan di Kementerian atau Lembaga atau Pemerintah Daerah Provins, Kabupaten dan Kota.

Rencananya seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Tes ini rencananya dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret 2020.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.