Pelaksanaan Sosialisasi Aplikasi Bela di Dishut Provinsi Kalsel

Waktu Baca : 2 menit
Banjarbaruklik – Dinas Kehutanan Prov Kalsel mengadakan Rapat Sosialisasi Penerapan Program Aplikasi Belanja Pengadaan (BELA) pada Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Pemprov Kalsel yang dilaksanakan di Aula Rimbawan 3 Dishut Kalsel, Rabu (23/2). Rapat sosialisasi diikuti oleh seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Eselon 4 lingkup Dishut Kalsel.
Dibuka oleh Sekretaris Dishut Kalsel Bijuri, rapat ini bertujuan untuk sosialisasi penerapan Aplikasi BELA pada PBJ Pemprov Kalsel. “Hari ini kita akan mengadakan sosialisasi Aplikasi BELA yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa, selain itu mengenai kendala tata cara pengoprasian Aplikasi BELA nanti dapat didiskusikan oleh Narasumber Aplikasi BELA perwakilan dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Bijuri.
Sosialisasi disampaikan oleh Muhidin Artaham dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Kalimantan Selatan. Muhidin mengatakan sosialisasi ini memang ditujukan pada proses pengadaan barang/jasa pada Pemprov Kalsel. “Kita sangat ditekankan pada prinsip-prinsip efisiensi dan transparansi, untuk itulah proses pengadaan ini direkomendasikan oleh pusat dilakukan secara online dan hari ini kita lebih tertuju pada sosialisasi secara teknis untuk pengoprasian Aplikasi BELA. Kami juga menghimbau khususnya semua SKPD Lingkup Prov Kalsel agar dapat melakukan pengadaan barang dan jasa dengan melakukan transaksi pada Aplikasi BELA ,” terang Muhidin.
Aplikasi BELA merupakan platform belanja online untuk pengadaan barang maupun jasa di lingkup pemerintah. Penggunaan Aplikasi ini bukan tanpa alasan. Dengan pembelanjaan yang terpusat, diharapkan pembelian barang dan pengadaan jasa dilingkup pemerintahan bisa dilakukan secara akuntabel, transparan, kompetitif dan bersih. Sebab pengadaan barang dan jasa ini menggunakan anggaran APBN dan APBD.
Dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan terkait Aplikasi MbizMarket yang merupakan Partner Aplikasi BELA. Aplikasi MbizMarket merupakan penyedia untuk mendukung program/kegiatan dalam Aplikasi BELA. Di dalam Aplikasi MbizMarket telah menyediakan seluruh kategori barang dan jasa seperti ATK, peralatan elektronik, jasa transportasi, sewa peralatan & ruangan, perkakas, furniture, hingga barang barang fashion yang dimana MbizMarket merupakan mitra E-Procurement di pemerintahan yang bertindak sebagai penyedia platform para PP/PPK. Di MbizMarket kita dapat bertransaksi,bernegoisasi, dan melakukan manajemen persetujuan langsung dengan pelaku usaha mikro,kecil, dan menengah melalui platform MbizMarket.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.